Bus Wisata Citros Bisa Naik Dari Shelter CSB Mall, Ini Rutenya

0
174
CSB Mall jadi shelter Bus Wisata Citros

Cirebon,- Mobil Bus Wisata Citros (Cirebon Tourism on Bus) yang beberapa waktu lalu dilaunching di Keraton Kasepuhan Cirebon, kini sudah mulai beroperasi.

Wisatawan atau masyarakat yang ingin mencoba berkeliling dengan bus wisata tersebut, kini bisa melalui CSB Mall.

Aston Hotel

1. Tahap Uji Coba

General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan mengatakan CSB Mall menjadi salah satu shelter untuk menaikkan dan menurunkan wisatawan yang ingin berkeliling tempat wisata menggunakan Citros.

“Namun, untuk saat ini masih dalam tahap uji coba terlebih dahulu,” ujar Gunadi Iksan, Selasa (12/3/2019).

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Untuk sementara, kata Gunadi, Bus Wisata Citros akan berkeliling hanya di dalam kota saja.

2. Rute Bus Wisata Citros

Sementara itu, Dayat, selaku Tim Manajemen Bus Wisata Citros menjelaskan mulai hari ini yang ingin berwisata dengan Bus Wisata Citros sudah bisa naik dari Shelter CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo.

Untuk rutenya, Dayat menjelaskan, dimulai dari CSB Mall- Jalan Kartini – Jalan Siliwangi Balaikota – Jalan Krucuk Gedung Negara – Jalan Diponegoro – Jalan Samadikun – BAT – Jalan Merdeka – Keraton Kasepuhan – Keraton Kacirebon – Jalan Kesambi – RS Gunung Jati – Bypass- Gua Sunyaragi – kembali lagi ke CSB Mall.

“Rutenya masih dalam kota, karena ini masih trial atau tahap uji coba. Mungkin seminggu uji coba disini,” ujar Dayat saat dihubungi About Cirebon melalui sambungan telpon, Selasa (12/3/2019).

Lanjut Dayat, untuk Bus Wisata Citros yang beroperasi mulai dari Shelter CSB Mall ada dua bus Citros yang berwarna merah dan hijau.

3. Harga Reguler

Menurut Dayat, bus wisata Citros beroperasi mulai dari pukul 09.00 sampai pukul 17.00 WIB dengan tiket reguler hanya Rp. 5 ribu.

“Untuk Kamis, Sabtu dan Minggu, kita lebih mengutamakan paket wisata. Kita memiliki paket wisata yang dimulai dengan harga Rp. 700 ribu,” terangnya.

“Tetapi, kalau misalkan tidak ada booking sewa, harga reguler tetap berjalan,” imbuh Dayat.

4. 6 kali trip Sehari

Kemudian, menurut Dayat, Bus Wisata Citros yang beroperasi mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB akan melayani enam kali trip dalam sehari.

“Karena ada dua mobil bus, tripnya bisa 12 kali angkut penumpang,” tandasnya. (AC212)