Bupati Minta Dishub Cirebon Ciptakan Transportasi yang Aman, Nyaman dan Sehat

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) diminta untuk meningkatkan perannnya, dalam menciptakan transportasi yang aman, nyaman dan sehat.

Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag menuturkan, jalur lalu lintas yang baik dan mulus, tidak bisa menjamin keselamatan dalam bertransportasi.

Karena menurut Imron, jalur tol yang memiliki fasilitas jalan yang baik dan mulus, malah hampir setiap hari terjadi kecelakaan.

“Sekarang di Tol Cipali, sering sekali terjadi kecelakaan. Tapi di jalur biasa, malah jarang terjadi,” kata Imron saat menghadiri acara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2020, Kamis 24 September 2020.

BACA YUK:  Lantik Penjabat Sekda, Bupati Cirebon Minta Semua Pihak Mendukung Peran Sekda

Imron mengungkapkan, karena pendukung keselamatan bertransportasi bukan hanya sebatas jalan. Namun juga kondisi kendaraan, pengemudi dan lainnya.

Karena beberapa kecelakaan yang terjadi, banyak juga diakibatkan kondisi kendaraan yang tidak laik jalan dan pengemudi dalam kondisi tidak fit.

Melihat kondisi tersebut, Imron meminta kepada Dishub, untuk bisa memaksimalkan pemeriksaan kendaraan, agar keselamatan saat berkendaraan, bisa lebih terjamin.

“Dishub sangat berperan dalam keselamatan transportasi. Salah satunya melalui pemeriksaan kendaraan,” kata Imron.

Imron juga berharap, Pemkab Cirebon bisa segera merealisasikan kebutuhan yang diperlukan oleh Dishub. Salah satunya adalah penambahan armada pemeriksaan PJU.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 1 - 6 Agustus 2022

Harapan tersebut saat ini memang cukup terkendala, karena adanya pandemi Covid 19. Namun Imron tetap meminta kepada Dishub untuk tidak patah semangat.

“Walaupun situasinya seperti ini, namun jangan sampai patah semangat,” beber Imron.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Deni Supdiana mengatakan bahwa dalam peringatan hari jadi ini, pihaknya sudah melaksanakan sejumlah kegiatan.

Selain kegiatan bakti sosial, Dishub juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat. Hal tersebut, untuk mendukung gerakan pemerintah, dalam penanganan covid 19.

“Kegiatan seremonial ini, merupakan kegiatan puncaknya,” ujar Deni.

BACA YUK:  Kabupaten Cirebon Launching Program Tapak Jalak

Deni juga menegaskan, bahwa pihaknya siap menjalankan harapan Bupati Cirebon, yaitu menciptakan transportasi yang aman, nyaman, lancar dan sehat. (AC212)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.