Bupati Cirebon Perbolehkan Pembelajaran Tatap Muka dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Cirebon,- Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sejumlah sekolah di Kabupaten Cirebon mulai diberlakukan pembelajaran tatap muka.

Menurut Bupati Cirebon, Drs.H.Imron, M.Ag bagi sekolah-sekolah yang memang sudah siap, baik itu fasilitasnya dan juga protokol kesehatannya silakan dilakukan pembelajaran tatap muka.

Walaupun diperbolehkan pembelajaran tatap muka, Imron meminta kepada sekolah-sekolah yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka harus diatur protokol kesehatan.

“Sekolah yang sudah siap fasilitasnya dipersilakan untuk menggelar kegiatan pembelajaran tatap muka. Tapi, protokol kesehatan tetap berlaku,” ujarnya saat di temui About Cirebon usai Salat Jumat di Masjid Agung Sumber, Jumat (14/8/2020).

BACA YUK:  Inilah Jadwal One Way Arus Balik Lebaran di Tol Semarang - Jakarta

Imron meminta kepada sekolah-sekolah yang sudah siap dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka, untuk dibuat kelompok dan dibuat shif.

Misalkan, kata Imron, jika dalam satu kelas dibuat dua shif, maka shif A pada hari ini masuk besok belajar di rumah bergantian dengan shif B.

“Jadi kalo shif A hari ini masuk besok belajar di rumah, bergantian dengan shif B masuk, besoknya belajar dirumah lagi,” katanya.

Boleh belajar tatap muka, tapi kata Imron, harus diatur jam belajar siswa sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Bila ditemukan adanya yang tidak mengikuti protokol kesehatan akan diberi sanksi.

BACA YUK:  Bupati Cirebon : Kepala SKPD Diminta Lebih Intens untuk Koordinasi dengan Saya

“Sanksi nanti ada, pertama akan diberikan surat teguran terlebih dahulu agar tidak mengulangi lagi,” jelasnya.

Pembelajaran tatap muka ini, tambah Imron, sekolah yang ingin melaksanakan pembelajaran tatap muka harus berkoordinasi dengan gugus tugas, apakah wilayahnya zona merah atau tidak.

“Bila wilayah sekolah tersebut zona merah jangan dibuka, tapi kalo wilayahnya zona hijau silakan dan diatur. Kalau sekolahnya belum siap, jangan dulu,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.