Buku Detik-Detik UNBK dan SBMPTN Diburu Pelajar

0
47
Edu Fair di Gramedia

Cirebon,- Mendekati Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menjadikan para pelajar banyak berburu buku latihan tersebut di Gramedia. Bahkan sejak akhir tahun 2017 lalu, sudah banyak pelajar yang mengoleksi buku soal ujian, untuk mengasah kemampuannya menghadapi hasil yang memuaskan.

“Sejak akhir tahun penjualan buku detik-detik UNBK dan SBMPTN banyak dibeli. Bahkan penjualan paling tinggi selama beberapa bulan terakhir,” ungkap Sales Superintendent Gramedia Grage Mall Cirebon, Rushandi.

Aston Hotel

Hal seperti ini selalu terjadi setiap tahunnya. Apalagi, soal-soal yang disediakan mengacu pada ujian yang telah keluar di tahun sebelumnya. “Biasanya pengunjung beli buku UNBK nya yang tahun-tahun terbaru yaitu tahun 2016 atau 2017,” ungkapnya.

Dia mengatakan pula bahwa penjualan keduanya memang menjadi best seller di Gramedia Grage Mall bahkan diprediksi akan tetap eksis penjualannya sampai dengan pertengahan April 2018.

Dari tahun ke tahunnya memang penjualannya bergantung pada momentum. Banyak siswa yang mulai sibuk mempersiapkan diri dan mempelajari banyak soal ujian. Karena tujuannya adalah ingin mendapatkan nilai terbaik.

Selama berlangsung pameran Edu Fair di Atrium Grage Mall, tersedia buku soal-soal UNBK dan SBMPTN dengan harga mulai dari Rp10 ribu. (AC560)