Kamis, 28 Oktober 2021

Buka Tabungan Bank Permata, Kini Bisa Lewat Aplikasi Moxa

Populer

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Arstone Gallery Cirebon Tawarkan Produk Marmer, Granit, Travertine, dan Onyx

Cirebon,- Arstone Gallery yang berlokasi di Jalan Pagongan No. 15 A (Samping Lengko Barno), Kota Cirebon menghadirkan pengalaman belanja...

Jakarta,- Setelah diluncurkan pada Maret 2021, Moxa sebagai aplikasi penyedia produk keuangan digital milik Astra Financial bersama PermataBank meluncurkan inovasi layanan terbaru “Tabungan Permata moxaKu.” Dengan fitur baru ini, pengguna dapat membuka tabungan langsung melalui aplikasi Moxa tanpa perlu berkunjung ke kantor bank.

Tabungan Permata moxaKu merupakan kolaborasi PermataBank dan Moxa, dimana pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan. Dengan hanya mengisi saldo Rp 100.000, pelanggan dapat menikmati gratis biaya administrasi tabungan dan kartu debit, gratis biaya transfer antar bank dan tarik tunai, serta 5 persen cashback saat berbelanja di SPBU sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, nantinya pelanggan dapat menikmati berbagai layanan keuangan Astra Financial, mulai dari pembiayaan mobil, motor atau multiguna, pembiayaan haji/ umroh, asuransi umum dan jiwa, penyewaan mobil dan pembayaran digital AstraPay.

Loading...
BACA YUK:  Kereta Api Jurusan Semarang – Cirebon, KA Kaligung Kembali Beroperasi

Suparno Djasmin, Director in Charge Astra Financial mengatakan kerja sama Moxa dan PermataBank, sebagai Bank BUKU IV yang terdepan dan inovatif dalam layanan digital. Ini melengkapi ekosistem digital Astra Financial yang senantiasa hadir di setiap fase kehidupan masyarakat.

“Bersama PermataBank, Moxa bertujuan mendorong inklusi keuangan di Indonesia dengan menyediakan akses layanan perbankan digital yang aman bagi masyarakat. Kerja sama ini sejalan dengan visi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Suparno dalam press conference yang dilakukan secara daring, Senin (2/8/2021).

Menyambut peluncuran ini, Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank mengatakan dengan teknologi Application Programming Interface (API), PermataBank yang ditanamkan di aplikasi Moxa, customer bisa langsung membuka rekening Tabungan Permata moxaKu secara on-line, real-time, dan aman di masa pandemi.

BACA YUK:  Kereta Api Jurusan Semarang – Cirebon, KA Kaligung Kembali Beroperasi

“Pengembangan layanan pembukaan rekening menggunakan jalur API ini merupakan inisiatif digital yang pertama tersedia di Indonesia. Peluncuran hari ini merupakan titik awal kerja sama yang penting antara PermataBank dan Moxa dan kolaborasi digital ini akan terus berlangsung untuk memberikan pengalaman finansial yang inklusif dan menyeluruh kepada customer,” ungkap Abdy.

Sebagai fitur terbaru di aplikasi Moxa, “Tabungan Permata moxaKu” merupakan solusi bagi pengguna aplikasi Moxa untuk melakukan transaksi keuangan digital secara aman dan nyaman. Untuk membuat rekening, pengguna hanya perlu memilih fitur “Tabungan Permata moxaKu” di aplikasi Moxa.

Setelah itu, mengisi data KTP, melakukan foto selfie serta mengisi data diri yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening. Setelah proses di aplikasi Moxa selesai, pelanggan akan mendapatkan email notifikasi bahwa rekening sudah berhasil terbuka dan mendapatkan sms berisi link ke aplikasi PermataMobile X untuk mengaktifkan kartu debit moxaKu dan melakukan transaksi finansial lainnya.

Seluruh proses verifikasi dilakukan di dalam aplikasi Moxa dalam hitungan menit. Kartu debit dengan desain khusus, Permata moxaKu, akan dikirimkan ke alamat nasabah untuk rekening yang telah berhasil dibuka setelah semua persyaratan terpenuhi.

Kartu debit Permata moxaKu didukung oleh jaringan GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) dan Visa sehingga dapat digunakan bertransaksi di ATM, belanja di berbagai merchant offline dan online (platform e-commerce) baik di dalam maupun di luar negeri.

BACA YUK:  Inilah Promo Kuliner Bulan Oktober di Aston Bogor

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank menambahkan Kartu debit Permata moxaKu memiliki desain yang fresh dan kekinian sesuai dengan karakter pengguna Moxa dan PermataBank yang smart dan digitally empowered.

“Kami berharap kartu ini menjadi simbol inklusi keuangan dan diterima secara baik oleh masyarakat khususnya generasi muda baik itu millennials maupun Gen-Z di Indonesia,” ujarnya.

BACA YUK:  Mililiter by Eatboss, Ngopi Simpel yang Kekinian di Cirebon

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan visa senang dapat berbagi tujuan yang sama dengan PermataBank dan Astra Financial untuk memberikan solusi finansial serta mendukung inklusi keuangan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Selamat untuk Direksi dan manajemen PermataBank dan Astra Financial atas peluncuran kartu Permata moxaKu ini. Saya harapkan dengan dukungan Visa, kartu Permata moxaKu dapat menjadi pilihan terbaik untuk pembayaran debit digital, sesuai dengan semangat bahwa dengan Moxa, semua bisa,” ujarnya.

Presiden Direktur Moxa (PT Astra Kreasi Digital) Daniel Hartono menjelaskan Peluncuran fitur Tabungan ini merupakan bagian dari rencana strategis Moxa untuk menjadi sebuah platform yang tidak hanya melayani kebutuhan pembiayaan dan asuransi, tetapi juga membantu para pengguna untuk memiliki tabungan dan kartu debit. (AC212)

Loading...
- Advertisement -

Latest News

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Fun Tour de Bali dengan Bersepeda

Cirebon,- Enam orang penggemar sepeda melakukan perjalanan dengan bersepeda melalui kegiatan Fun Tour de Bali, Jakarta – Bandung –...

Lantik Tujuh Kepala Sekolah, Walikota Cirebon Pesan Lakukan Manajemen Pendidikan

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis melantik tujuh Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Cirebon. Pelantikan berlangsung di Ruang Adipura,...

Peringati Maulid Nabi, Masjid Al-Maksudhi Hadirkan Gus Miftah

Cirebon,- Masjid Al-Maksudhi yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon menggelar pengajian, Selasa (26/10/2021) malam. Kegiatan ini berkolaborasi...

DPW Partai Nasdem Jabar Calonkan Eti Herawati sebagai Wali Kota Cirebon 2024

Cirebon,- DPW Partai Nasdem Jawa Barat menargetkan meraih dua kursi DPR RI, dua kursi DPR Provinsi, tujuh kursi DPRD Kota Cirebon pada pemilu 2024....

UGJ Gelar Wisuda Sarjana dan Magister ke-60 dan 61 Tahun 2021

Cirebon,- Wisuda sarjana dan magister ke-60 dan 61 tahun 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diselenggarakan di Hotel Swissbell Hotel Kota Cirebon, Selasa...

More Articles Like This