Jumat, 20 September 2019

Bubos 2019 Kota Cirebon, Ajang untuk Membangun Kebersamaan

Populer

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Festival Budaya Cirebon

Cirebon,- Festival Budaya Cirebon (Nadran Gunung Jati) yang berlangsung di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon berlangsung meriah, Sabtu (14/9/2010). Ribuan...

Gadis Asal Cirebon yang Masuk The Voice of Germany 2019 Sudah Memiliki Bakat Sejak Balita

Cirebon,- Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman yakni The Voice of Germany 2019 merupakan gadis...

Ini Tanggapan Pihak Sekolah dan Adik Kelas Claudia yang Masuk The Voice of Germany 2019

Cirebon,- Gadis asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman The Voice of Germany 2019...

Seorang Difabel Ini Menyelesaikan Finswimming 3.000 Meter pada event Navy Open Tournament Lanal Cirebon

Cirebon,- Navy Open Tournament 2019 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-74 dan Hari Jadi...

Navy Open Tournament 2019 Bisa Meningkatkan Pariwisata Laut Cirebon

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai wilayah di Jawa Barat, hingga Surabaya dan Jakarta ikut serta dalam Navy Open Tournament...

Cirebon,- Ratusan orang mengikuti acara Buka Bersama On The Street (BUBOS) 2019 Kota Cirebon yang berlangsung di depan Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (25/05/2019).

Acara Bubos 2019 sendiri merupakan progam terobosan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang diselenggarakan serentak di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis, Forkopimda, kepala dinas, HIPMI Kota Cirebon, IWAPI Kota Cirebon serta masyarakat Kota Cirebon.

1. Serentak di 27 Kota/Kabupaten SeJawa Barat

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan acara Bubos sendiri merupakan bentuk solidaritas dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di 27 kota/kabupaten yang ada di Jawa Barat.

“Ini sangat bagus sekali untuk kemudian membangun rasa kebersamaan antar sesama warga Jawa Barat, khususnya di Kota Cirebon,” ujar Azis kepada About Cirebon usai kegiatan Bubos 2019 Kota Cirebon.

Azis berharap, kegiatan Bubos selanjutnya partisipasi masyarakat bisa lebih banyak lagi dan perlu mempersiapkan secara maksimal, agar semua bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat yang ada di Kota Cirebon.

“Tentunya, target peserta yang ikut dalam Bubos mendatang adalah sebanyak-banyaknya,” terangnya.

2. Membangun Kebersamaan

Melalui kegiatan Bubos, kata Azis, masyarakat menyatakan Indonesia Satu dengan membangun kebersamaan. Bubos menjadi langkah awal memperbaiki kebersamaan dan silaturahmi yang sempat tidak sejalan tapi sekarang kembali satu untuk Indonesia damai.

Tentunya Bubos ini menurut Azis, sesuai dengan tujuan utamanya adalah membangun silaturahmi serta membangun kebersamaan.

“Nah ini sangat tepat untuk tahun ini bagaimana setelah kita melaksanakan Pilpres dan Pileg yang berbeda pendapat, dan setelah selesai kita lupakan,” ungkapnya.

“Kita menjadi satu, kita satu saudara Indonesia, dan acara ini sangatlah tepat sekali untuk membangun kebersamaan kembali,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Azis menyampaikan terima kasih kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan IWAPI Kota Cirebon yang menjadi panitia khusus. Karena, Kegiatan ini menjadi langkah awal yang luar biasa yang dilaksanakan generasi muda sebagai pejuang untuk mewujudkan Indonesia damai.

3. Duduk Bersama

Sementara itu, Ketua HIPMI Kota Cirebon, Reza Mansyur mengatakan Bubos merupakan terobosan Gubernur Ridwan Kamil dalam mempersatukan dan menciptakan kebersamaan masyarakat Jabar dengan semua kalangan termasuk masyarakat.

“Kegiatan Bubos adalah buka bersama dengan lesehan tanpa melihat kedudukan atau jabatan, dengan duduk bersama,” ujarnya.

Lanjut Reza, tujuan utama dari kegiatan Bubos sendiri yakni bisa berbaur bersama antara pemerintah dengan masyarakatnya.

“Alhamdulillah tadi respon Wali Kota Cirebon juga baik dan duduk bersama dengan masyarakatnya. Kami berharap kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan,” harap Reza.

4. Festival Empal Gentong

Reza menambahkan pihaknya juga bersama HIPMI dan IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kota Cirebon akan membantu Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk membangun dan meningkatkan pariwisata Kota Cirebon.

Ketua HIPMI Kota Cirebon dan Wali Kota Cirebon

“Program awal HIPMI, akan melaksanakan Festival Empal Gentong untuk memperkenalkan secara luas kuliner khas Cirebon ini,” terangnya.

Kegiatan tersebut, kata Reza, Insyallah akan dilaksanakan akhir tahun terutama pada liburan sehingga wisatawan dapat menikmati kegiatan tersebut. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Luncurkan Aplikasi DIGI X Absensi Digital Berbasis Mobile

Tasikmalaya,- Telkomsel terus berkomitmen dalam mengembangkan ekosistem digital di bidang pendidikan. Sebagai upaya mewujudkan komitmen tersebut, Telkomsel menghadirkan aplikasi...

64 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti CSB Billiard Tournament Seri #3

Cirebon,- CSB Mall dengan konsep sportaimentnya kembali menghadirkan CSB Billiard Tournament seri #3 yang diselenggarakan sejak 16 sampai 22 September 2019 di Atrium CSB...

Sembilan Bayi Lahir Tepat di Tanggal 19-9-19 di RSIA Cahaya Bunda

Cirebon,- Sembilan bayi dari sembilan pasangan suami istri melahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Cahaya Bunda, Kota Cirebon bertepatan di tanggal cantik, Kamis...

A.I.O Store, Pusat AC Pertama Dengan Belasan Brand Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Pusat Air Conditioning (AC) A.I.O All In One Store melakukan Grand Opening sebagai penanda dibukanya toko AC di Kota Cirebon, Kamis (19/9/2019). Toko pusat...

Meriahkan Hari Jadi Cirebon ke-650, Jurnalis Cirebon Beradu Membuat dan Membaca Puisi

Cirebon,- Dalam ranga rangkaian Hari Jadi Cirebon ke-650, Pemerintah Daerah Kota Cirebon menggelar lomba jurnalis berpuisi yang diikuti oleh teman-teman media di Cirebon baik...

More Articles Like This