Briefing Staf Bersama SKPD, Pj Wali Kota Cirebon Ingatkan Hal Ini

Cirebon,- Sebagai wujud nyata meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kota Cirebon di tahun 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi menggelar briefing staf di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Rapat Gedung Setda, Balai Kota Cirebon, Kamis (4/1/2023).

Sebelum melakukan briefing staf, kegiatan diawali dengan apel pagi yang dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Tujuan briefing staf ini mengevaluasi setiap pekerjaan yang dilakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

BACA YUK:  Sekda Jabar Herman Suryatman Monitoring Rest Area dan Posko UPTD Dishub di Cirebon

“Ini kan awal tahun, kita butuh merapatkan barisan untuk satu tujuan. Karena kita sudah sepakati di RPD (rencana pembangunan daerah) transisi yang sudah jalan, jadi kita awali dengan perjanjian kinerja dan pakta integritas,” ujar Agus saat ditemui About Cirebon usai kegiatan.

Dalam briefing staf, kata Agus, ada tiga arahan yang disampaikan oleh Pj Gubernur Jawa Barat yakni, fasilitasi pelaksanaan Pemilu, pengendalian inflasi, dan antisipasi banjir.

“Tiga arahan ini merupakan arahan jangka pendek yang harus diselesaikan. Kalau RPD sudah menjadi kewajiban kita, termasuk stunting, kemiskinan, IPM dan itu yang masuk dalam perjanjian kinerja,” kata Agus.

BACA YUK:  Sidak Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Cirebon Pastikan Semua Pelayanan Sudah Berjalan Optimal

Kemudian yang berkaitan dengan tematik yang harus dilakukan, Agus memformulasikan tiga sasaran. Pertama perbaikan manajemen ASN dengan penerapan merit sistem. Termasuk, evaluasi P3K yang sudah berjalan.

“Kedua adalah optimalisasi pendapatan, Alhamdulillah PDRD (pajak daerah dan retribusi daerah) kita sudah ada nomor register. Mudah-mudahan besok sudah diparipurnakan,” ungkap Agus.

Dan yang ketiga, tambah Agus, pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur dasar. Apa saya yang harus dilakukan, termasuk yang ada di daerah milik jalan, baik itu jalan, trotoar, rambu sampai drainase.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Terima Keluhan Antrian BPJS Rawat Jalan

“Terus kita coba usulan dari semua yang kita lakukan. Brandingnya kita wujudkan kota sehat wistara di tahun 2024. Karena banyak aspek yang harus ditindaklanjuti,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *