BPBD Kota Cirebon Berangkatkan Petugas dan Keperluan Logistik ke Cianjur

Cirebon,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cirebon memberangkatan personilnya ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022). Petugas BPBD Kota Cirebon yang diberangkatkan sebanyak 5 personil yang akan digilir tiga hari kemudian.

Selain memberangkatan petugas ke lokasi bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, pihaknya juga membawa kebutuhan logistik seperti perlengkapan bayi, sabun mandi, matras, kantong jenazah, selimut dan kebutuhan lainnya.

“Hari ini BPBD Kota Cirebon memberangkatan 5 personil ke Kabupaten Cianjur. Kami juga sekaligus membawa kebutuhan logistik dan obat-obatan untuk kebutuhan warga disana,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Cirebon, Andi Wibowo kepada About Cirebon, Selasa (22/11/2022).

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Kembali Berangkatkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Cianjur

Menurut Andi, semua perangkat daerah di Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah bergerak semua. Mulai dari Rumah Sakit Daerah Gunung Jati yang mengirimkan tim tenaga kesehatan dan mobil ambulan.

Kemudian ada tim PCS 119 yang telah diberangkatkan menuju Kabupaten Cianjur bersama tim kesehatannya yang dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi di halaman Balai Kota Cirebon, Selasa (22/11/2022) pagi.

“Tadi pukul 10.00 WIB, BPBD Kota Cirebon sendiri memberangkatan tenaga teknis reaksi cepat sebanyak 5 orang dan membawa logistik untuk kebutuhan di Kabupaten Cianjur. Untuk makan cepat saji, rencananya akan diberangkatkan besok dari Balai Kota Cirebon,” kata Andi.

BACA YUK:  Gempa Bumi Cianjur: Gubernur Ridwan Kamil Instruksikan Jangan Sampai Ada Warga Luka-luka Terlantar

Menurut Andi, dari 5 orang petugas BPBD Kota Cirebon yang diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur akan digilir secara bergantian tiga hari sekali. Disana, menurut Andi, petugas akan membantu teman-teman BPBD Kabupaten Cianjur.

“Insyaallah petugas yang diberangkatkan ini sudah terampil dan terbiasa dengan kondisi bencana. Petugas BPBD Kota Cirebon akan membantu di tempat evaluasi dan dapur umum,” tandasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *