Bosen Sama Kuliner yang Itu-itu Aja? Coba Deh Ke BAT Culinary Night.

Cirebon, 08 Januari 2015.- Kini kawasan bersejarah BAT Kota Cirebon telah menjadi salah satu kawasan wisata kuliner yang selalu ramai dikunjungi para masyarakat di Cirebon dan sekitarnya. Baik yang hanya sekedar melihat-melihat lalu berfoto-foto sampai yang mencicipi berbagai macam kuliner yang sudah tersedia disana.

 

Hal ini menjadi salah satu tumbuh kembangnya sektor perekonomian. Khususnya tingkat ekonomi pada masyarakat kecil.

 

Satu persatu meja dan kursi pun ditata di depan gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjumlah sekitar 38 PKL yang bersiap mencari rejeki ditengah potensi wisata daerah yang akan berkembang.

BACA YUK:  Chewy dan Lembut, Mochi Bread Sudah Lama Hadir di Cirebon Loh

 

Di kawasan ini, terdapat sekitar 17 jenis makanan dan minuman yang dijual kepada pengunjung. Diantaranya yaitu docang, nasi lengko, sate kalong, bajigur, wedang hingga kopi. Banyak juga camilan lainnya seperti baso bakar, seblak, pempek dan lain sebagainya.

 

Setiap malam minggu, kawasan ini diisi dengan berbagai macam penampilan seni tradisional. Mulai dari tari topeng sampai pengamen tarling hingga atraksi debus.

 

“Saya seneng jualan disini, rame terus kecuali hujan aja sepinya. Apalagi kalau malam minggu pasti lebih rame dari biasanya. Ditambah ada penampilan seni tradisional. Semoga wisata ini ga pernah mati kaya dulu lagi.” tutur Agus salah satu pedagang kaki lima yang berjualan disana.

BACA YUK:  Inilah Lokasi Empal Gentong di Cirebon yang Perlu Anda Nikmati

 

Menurutnya, kawasan ini menunggu janji Pemerintah Kota Cirebon yang akan memberikan tenda untuk mengantisipasi terjadinya hujan. Dengan begitu mereka tidak merasa khawatir jikalau terjadi hujan. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *