Bonus Atlet Kota Cirebon Cair, Ada yang Ingin Berangkatkan Orang Tua Haji dan Ada Juga untuk Menikah

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menyerahkan bonus kepada atlet, pelatih, dan manager kontingen Kota Cirebon di Porprov Jabar XIV tahun 2022 dan Peparda Jabar VI tahun 2022. Penyerahan bonus tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon di Ruang Griyasawala, Gedung DPRD Kota Cirebon, Kamis (6/4/2023).

Wajah sumringah terlihat dari raut para atlet yang menerima bonus tersebut, mereka bersyukur bisa menerima bonus tersebut setelah 4 bulan penantian. Salah satu atlet Kota Cirebon yang mendapatkan medali emas dari cabang olahraga selam laut yakni Yera Sekar As’adira.

Yera mendapatkan bonus sebesar Rp 100 juta atas prestasi yang diraihnya pada ajang Porprov Jabar XIV tahun 2022 lalu. Yera mengaku senang dan tentunya bisa membanggakan Kota Cirebon atas prestasi yang diraihnya.

“Alhamdulillah semoga bonus ini ini bisa bermanfaat. Rencana saya, bonus ini untuk naik haji orang tua. Kebetulan saya dapat medali emas dan alhamdulillah dapat bonus Rp 100 juta,” kata Yera kepada About Cirebon.

BACA YUK:  30 Persen Bangunan Sekolah Rusak, DPRD Kota Cirebon Rekomendasikan Pemda Tambah Anggaran dari APBD

Sama dengan Yeri, Feri Budiawan atlet dari cabang olahraga gulat ini juga mendapatkan bonus Rp 100 juta dari Pemda Kota Cirebon karena mendapatkan medali emas pada saat Porprov Jabar XIV tahun 2022 di kelas 72kg.

“Alhamdulillah penantian telah tercapai dan sekarang mendapatkan bonus Rp 100 juta dari pemerintah dan tanpa potongan pajak sama sekali,” kata Feri.

Feri mengaku, bonus yang ia terima dari hasil prestasi pada Porprov Jabar XIV tahun 2022 akan digunakan untuk biaya pernikahan. Rencananya Feri akan melangsungkan pernikahan pada Mei 2023.

“Rencana sudah dari jauh hari, bonus ini untuk saya menjejangkan ke pernikahan. Rencana saya akan melangsungkan pernikahan pada bulan Mei 2023,” katanya.

Feri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang sudah mensupport atlet-atlet Kota Cirebon, terutama kepada atlet gulat yang sudah banyak menorehkan medali untuk Kota Cirebon.

BACA YUK:  Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Resmi Dikukuhkan

“Saya berharap, Perda yang sudah disahkan segera terealisasi untuk atlet-atlet yang berprestasi di Kota Cirebon, supaya atlet-atlet Kota Cirebon terus berkembang dan lebih semangat meraih prestasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan anggaran keseluruhan untuk bonus, baik untuk Porprov maupun Peparda tahun 2022 sebesar Rp. 5,5 Milyar. Anggaran tersebut, lanjut Agus, sudah disiapkan di APBD melalui mekanisme hibah ke KONI Kota Cirebon.

“Penetapannya, baik untuk atlet meraih medali emas, perak, maupun juga perunggu, manager dan juga pelatih sudah ditetapkan oleh keputusan Wali Kota dan yang terima adalah bersih. Artinya pajak itu menjadi bagian dari komponen yang dibebankan kepada pemerintah daerah, sehingga Rp 100 juta untuk emas maka Rp 100 juta yang diterima,” kata Agus.

“Rp. 5,5 Milyar tersebut termasuk di dalamnya adalah pajak,” tambahnya.

BACA YUK:  Rencana Tambah Lokasi, Ojol Hingga Pengusaha Ikut Berbagi di Warung Makan Gratis Cirebon

Agus mengingatkan kepada para atlet yang menerima bonus, untuk bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan sampai untuk berfoya-foya, namun yang terpenting adalah infak dan sodaqoh, serta zakat.

Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati menjelaskan besaran bonus yang diterima oleh para atlet ini sebesar Rp 100 juta untuk perih medali emas perorangan, Rp. 120 juta untuk beregu, dan Rp. 110 juta untuk double. Sementara itu, untuk perih medali perak mendapatkan bonus sebesar Rp. 30 juta untuk perorangan, RP. 40 juta untuk beregu.

Kepada Atlet yang menerima bonus, Wati berpesan untuk terus berkarya dan berlatih. Agar prestasi terus bisa ditingkatkan dan bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Kami berharap bisa terus berkarya, terus latihan , supaya prestasinya bisa dipertahankan dan lebih baik lagi. Total ada 139 yang menerima bonus hari ini untuk atlet, Pelatih dan manager,” singkat Wati. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *