Bolehkah Ibu Hamil Pakai Skincare? ini Kata Dokter Yasmin Dermawan

Cirebon,- Selama masa kehamilan, tentunya harus memperhatikan pengunaan skincare. Pasalnya, penggunaan skincare yang tidak tepat saat hamil bisa berakibat pada kesehatan janin dan ibu hamil.

Sehingga, penggunaan skincare saat hamil harus benar diperhatikan dan dianjurkan untuk konsultasi ke dokter kandungan. Menurut dokter spesialis kandungan dan kebidanan, dr. Yasmin Dermawan, bahan skincare ada yang berbahaya untuk janin, namun ada juga yang aman.

“Berhati-hati memilih produk skincare saat hamil. Carilah skincare yang aman saat hamil dan kami anjurkan untuk konsultasi terlebih dahulu skincare mu ke dokter kandungan,” ujar Yasmin, saat ditemui About Cirebon, Jumat (24/6/2022).

BACA YUK:  Menu dan Cara Pesan Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi di Kota Cirebon

Pemilik RSIA Cahaya Bunda ini, menjelaskan bahwa penggunaan skincare saat hamil, tidak semua bahan pada skincare itu aman untuk janin. Karena, bahan berbahaya pada skincare dapat berakibat pada kesehatan janin.

“Bahan berbahaya pada skincare bisa membuat kecacatan atau bisa berakibat pada kematian janin,” kata Yasmin.

Sehingga, Yasmin menyarankan kepada ibu hamil untuk stop menggunakan skincare saat hamil atau mengkonsultasikan penggunaan skincare pada dokter kandungan.

“Maka, sebaiknya stop penggunaan skincare saat hamil, atau konsultasikan keamanan skincare mu pada dokter kandungan mu, paham ya,” jelas Yasmin.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru Asia Toserba Cirebon Januari 2023

dr. Yasmin juga memberikan tips aman untuk memilih skincare yang aman untuk ibu hamil. Menurut Yasmin, ibu hamil harus memperhatikan kandungan yang ada dalam skincare.

“Semua orang memang ingin cantik dan perawatan diri, namun tetap berhati-hati memilih skincare saat hamil. Tapi saya tekankan lagi, bahwa tidak semua bahan di skincare itu tidak aman, ada juga yang aman. Kalaupun skincare itu aman tetapi ragu, lebih baik konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kandungan,” tegasnya.

Yasmin menghimbau kepada para ibu hamil bahwa tidak semua bahan dalam skincare itu aman. Kalaupun ragu, kata Yasmin, lebih baik tidak usah atau mengkonsultasikan kepada dokter kandungan.

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Tinjau Reservoir PDAM, Titik Kebocoran Mudah Terdeteksi

“Sebelum menggunakan skincare lebih baik melihat kandungan dalam skincare, jangan malas mencaritahu isi kandungan dalam skincare, kalau masih belum paham lebih baik konsultasikan terlebih dahulu. Walau bagaimanapun juga, ada janin yang harus kita jaga,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *