Bogor Historical Walk Lakukan Mlaku Bareng Keliling Kawasan Bersejarah di Cirebon

Cirebon,- Mengenal lebih dekat dengan sejarah dan bangunan-bangunan lawas masa kolonial di Kawasan Pantura, Bogor Historical Walk (BHW) didampingi Cirebon History jalan kaki mengelilingi kawasan Kota Tua Cirebon dimulai dari Balai Kota dan berakhir di SMP Negeri 16, Kota Cirebon.

Ramadhian Fadillah, Founder BHW mengatakan walking tour menjadi suatu cara untuk silaturahmi atau anjangsana kepada komunitas-komunitas sejarah di berbagai kota.

“Kita, tempo hari ke Lasem, Rembang, Kudus, dan kemarin kita ke Tegal, dan Alhamdulillah kita hari ini ke Cirebon,” kata Iyan sapaan akrabnya, Minggu (7/8/2022).

BACA YUK:  Jadikan ADWI Program Unggulan, Sandiaga Uno Fokus Ciptakan Lapangan Kerja yang Berdampak pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Berjalan mengitari Kawasan Kota Tua Cirebon, Iyan mengakui jejak masa kolonial menjadi ketertarikannya untuk menyambangi Cirebon. Tak sia-sia Ian dan rombongan merasa takjub dengan bangunan-bangunan yang masih terjaga serta tertata rapih.

“Kami dari sahabat BHW juga tertarik, karena Cirebon kan kental dengan kolonial kan cukup tua ada pabrik gula, pelabuhan, dan kota tuanya masih terjaga bangunannya masih bagus dan rapih,” bebernya.

Sementara itu, Lingga Pamungkas selaku Founder dari Cirebon History mengatakan mendampingi rombongan sahabat BHW dengan mengajak berkeliling menuju beberapa titik diantaranya Balai Kota, Stasiun Kejaksan, Gedung Negara, Bank Mandiri, Gedung BAT, Bank Indonesia, Kantor Pos Indonesia, Gereja Kristen Pasundan, Gereja Santo Yusuf, Vihara Welas Asih, Masjid Agung Sang Cipta, SMP Negeri 14, SMP Negeri 16, dan Gedung Bundar.

BACA YUK:  Info Loker : Auto2000 Majalengka

“Kita dari Cirebon History, menyambut baik dengan acara walking tour. Antusiasme teman-teman Cirebon History dan BHW cukup tinggi sehingga sejak pemberangkatan berjalan lancar,” pungkas Lingga. (SUB)

 

(Dilihat: 85 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.