BNN Sukses Gelar Seminar Save Indonesia Muda

Cirebon, 9 Juni 2015,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat gelar sosialisasi penyalah guna dan pecandu Narkoba di Grage Hotel Cirebon pada senin (08/06/2015). Dalam kegiatan ini, hadir Brigjen Pol Siswandi sebagai pembicara. Kegiatan ini juga dihadiri Walikota Cirebon, Nasrudin Azis yang sekaligus membuka sosialisasi tersebut.

 

Dalam sambutannya Nasrudin Azis mengatakan korban terbesar dari peredaran narkoba ini adalah generasi muda. Azis menghimbau kepada generasi muda khususnya di Kota Cirebon untuk mewaspadai peredaran narkoba untuk tidak memasuki masyarakat. 

BACA YUK:  Info Jadwal Vaksin COVID-19 di Kota Cirebon : 12 dan 14 April 2022

 

Lebih lanjut Azis menambahkan, penjara bukanlah tempat untuk para pecandu narkoba melainkan direhabilitasi. Menurutnya di penjara tidak menjamin pecandu sembuh karena didalam penjara pun, kata dia, masih banyak ditemukan peredaran narkoba. Peran serta orang tua dan faktor keluarga sangat mempengaruhi untuk menahan peredaran narkoba. 

 

Azis juga menyatakan, jika ditemukan dilingkungan masyarakat ada yang memakai narkoba, harus berani melaporkan kepada pihak yang berwajib. Dalam kegiatan Seminar Save Indonesia Muda BNN juga menandatangani MOU percepatan program 100 ribu Pecandu untuk direhabilitasi di seluruh wilayah Indonesia dengan pihak OKI Foundation Kota Cirebon.

BACA YUK:  Komitmen Jaga Kamtibmas, Polresta Cirebon Ringkus Anggota Geng Motor

 

Kepada sejumlah wartawan Penanggung Jawab Oki Foundatuon Bamunas Setiawan Budiman mengatakan bahwa pihaknya merasa tergerak dan terketuk hatinya untuik membantu para korban dari narkoba tersbeut.

 

Sementara itu Dirpertamas BNN Pusat Brigjen Polisi Siswandi menuturkan bahwa pihaknya akan terus menggelorakan semangat untuk melawan Narkoba yang dinilai telah merusak generasi penerus bangsa. Gerakan Rehabilitasi juga terus digelorakan bahwa Pecandu atau penyalahguna bukannya dipenjara melainkan harus direhabilitasi. (AC-112)

(Dilihat: 4 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.