BNN Kota Cirebon Tangkap Pengedar dan Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Cirebon,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon berhasil mengamankan pelaku pengedaran gelap dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Pelaku dengan insial MP alias M ditangkap di rumahnya di Kesunean Selatan, Kelurahan Kasepuhan, Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Saat ditangkap pelaku bersama temannya JK. Namun, JK masih didalami dan dilakukan pemeriksaan terkait keterlibatan perannya.

Petugas juga mengamankan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu, alat hisap (boong), korek gas, dan satu buah handphone.

Kepala BNN Kota Cirebon, AKBP Budi Bakhtiar mengatakan pada hari Rabu pukul 00.30 WIB, kita melakukan penangkapan oleh saudara MP alias M dirumahnya. Dari pelaku kita mengamankan beberapa alat bukti.

BACA YUK:  Mudik Lebaran 2022, Menteri ESDM Prediksi Kenaikan BBM Capai 14 Persen

“Dari tangan pelaku kita mengamankan barang bukti sabu seberat 1,3 gram. Tersangka satu orang, dan satunya masih dalam penyidikan lebih dalam,” ujar Budi saat ditemui di kantornya, Rabu (28/7/2021).

Menurut Budi, tersangka M merupakan residivis dengan kasus yang sama dan baru keluar pada tahun 2020. Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kita jerat dengan pasal 114 dan 112 tentang kepemilikan sabu. Dipidana maksimal hukuman mati atau seumur hidup untuk pengedar. Namun untuk masalah keputusan kurungannya tergantung pengadilan, kita usahakan ancaman semaksimal mungkin,” tegasnya.

BACA YUK:  Cirebon Babywearers Ajak Anak-anak Panti Buka Puasa Bersama

Saat ini tersangka dan beserta barang bukti dibawa ke kantor BNN Kota Cirebon guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terkait dengan barang bukti sabu yang didapat, kata Budi, masih dalam penyelidikan. Karena, untuk transaksi barang haram tersebut dengan cara tempel, tidak bertemu dengan penjual.

“Pembeli melakukan transfer, kemudian barang disimpan di jalan baru diambil. Untuk barangnya darimana, kita masih tahap penyidikan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 35 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.