BNN Kota Cirebon Ringkus Dua Pria Kembar Edarkan Obat-obatan

Cirebon,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon menangkap pria kembar warga Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon penjual obat sediaan farmasi tanpa ijin edar. Kedua tersangka berinisial LWK (28) ditangkap hari Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala BNN Kota Cirebon, AKBP Budi Bakhtiar mengatakan pria kembar yang diamankan oleh BNN Kota Cirebon ini berawal dari laporan masyarakat. Sebelumnya, telah diamankan tujuh orang yang mengaku telah membeli obat keras tanpa ijin kepada dua tersangka.

“Kami telah melakukan penangkapan terhadap sembilan orang. Dari sembilan orang ini, tujuh diantaranya saksi dan dua orang merupakan pengedar obat,” ujar Budi.

BACA YUK:  19 - 21 April, Naik Kereta Api Diskon Hingga 60%

Dari tangan tersangka, BNN Kota Cirebon menyita barang bukti beberapa jenis obat sediaan farmasi tanpa ijin edar. Selain itu, pihaknya juga menyita uang tunai.

“Dari tangan tersangka mengamankan jenis Tramadol HCI sebanyak 180 butir dan jenis trihexyphenidyl sebanyak 100 butir. Uang tunai yang yang diamankan sebesar Rp. 4.281.000,-,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, menurut Budi, tersangka mendapatkan obat-obatan sediaan farmasi tanpa ijin edar dari seorang berinisial G warga Kesambi Kota Cirebon. Saat ini G masih diburu oleh BNN Kota Cirebon.

BACA YUK:  Rapat Paripurna, DPRD Kota Cirebon Setujui Raperda Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga

“Kami masih memburu pemasok obat-obatan kepada kedua tersangka. Pemasok sudah kita masukan ke daftar pencarian orang (DPO),”

Kedua tersangka sudah diserahkan ke Polres Cirebon Kota. Kedua tersangka dijerat pasal 196 juncto pasal 197 Undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. (AC212)

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.