BNN Cirebon Gelar Studi Islam Intensif Bertema Ramadhan

Cirebon, 05 Juli 2015,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon menggelar Studi Islam Intensif, Semarak Ramadhan Penuh Hikmah yang bertajug “Sejuta Warna di Bulan Ramadhan” di Gedung Islamic Convention Center (ICC), Jl. Kartini, Kota Cirebon.

 

Kegiatan yang diikuti sebanyak 91 peserta, dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), serta masyarakat umum ini dihadiri oleh Anggota Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN, Yusdian Abdi Perdana dan Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Sidik Lingga Kusuma yang menjadi pemateri.

BACA YUK:  Pertamina Apresiasi Polresta Cirebon Terkait Pengerebekan Gudang Pengoplosan Gas Elpiji

 

Peserta diberikan materi tentang bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang, lalu peserta membuat tujuh kelompok dengan membahas tujuh contoh kasus.

 

Anggota Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN, Yusdian Abdi Perdana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sosialisasi bahaya narkoba, dengan metode yang berbeda.

 

“Sekarang ini metodenya melalui Audience Active Learning, jadi mereka itu hanya mendengarkan dan mengkaji setiap masalah yang ada.” tuturnya.

 

Ketua Pelaksana Studi Islam Intensif (SII), Putri Zakiyatul Jannah, S.Pd menambahkan, kegiatan tersebut rutin diselenggarakan setiap bulan ramadhan.

BACA YUK:  Rangkaian HUT ke-8, RSIA Cahaya Bunda Cirebon Gelar Donor Darah

 

Studi Islam Intensif (SII) dimulai dari Jum’at 3 Juli kemarin sampai dengan Minggu 5 Juli 2015.

 

“Peserta nanti tidur di mess, kemudian buka puasa bersama lalu sahur bersama serta mengikuti Pesantren Ramadhan di At-Taqwa,” tutupnya. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *