BLANJA.com Ajak UMKM Lebih Modern dengan Go Online dan Go Digital

0
66
Head of Marketing BLANJA.com, Faiz Fashridjal saat menyampaikan informasi tentang BLANJA.com

Cirebon,- BLANJA.com berkomitmen untuk memajukan para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia. Berbagai jenis UMKM se- Indonesia telah bergabung dan mendapatkan banyak keuntungan dan kemudahan setelah bergabung dengan Blanja.com.

Termasuk para UMKM di Cirebon, pihaknya juga menggandeng para pengrajin batik dan pelaku usaha batik untuk bergabung dan maju bersama. Kedepannya, pihaknya ingin para UMKM ini bisa go modern mulai dari pengemasan, delivery, hingga penjualannya bisa bersaing dengan prodak yang sudah modern lainnya.

Aston Hotel

“Jika semuanya sudah go modern, maka bisa bersaing dengan brand lainnya, dan akan menghasilkan kualitas premium. Kalau sudah begitu, mereka dimatangkan untuk go online, dan selanjutnya bisa go digital,” ungkap Head of Marketing BLANJA.com, Faiz Fashridjal usai mengisi acara Workshop Launching Go Online di Kampus 3 UMC, Minggu (5/8/2018).

Diakuinya, pemahaman dunia digital di Indonesia masih terbilang rendah di kalangan UMKM. Untuk itu, perlu adanya inspirasi dan edukasi untuk para pelaku UMKM, agar mereka bisa memahami pentingnya bergerak maju mengikuti perkembangan jaman yang serba online dan serba digital.

“Kegiatan seperti workshop ini sangat penting bagi para UMKM, karena akan banyak ilmu dan pengetahuan yang mereka dapatkan. Sehingga akan menumbuhkan motivasi bagi mereka,” tambahnya.

Istana Kerang

Para peserta dalam workshop yang berlangsung di Convention Hall Kampus 3 UMC, Jalan Fatahilah Watubelah tersebut tidak hanya datang dari pelaku UMKM saja, melainkan terdiri dari para pelajar/mahasiswa.

Public Relations BLANJA.com, Ayu Lakhsmi Daeng Ugi, mengatakan, pelajar yang hadir dalam workshop pun menjadi potensi yang bagus untuk go online.

“Pelajar sebenarnya bisa jadi agregator, nantinya mereka bisa mengajarkan apa itu email, medsos, dan lainnya yang berkaitan dengan go online atau go digital kepada UMKM,” terangnya. (AC560)