Bisnis Kosan Harian Mulai Banyak Dilirik

0
984
Bisnis kos-kosan

Cirebon,- Perkembangan Cirebon yang semakin pesat dengan adanya Tol Cipali, membuat wisatawan dan para pebisnis semakin mudah untuk menjangkau Cirebon.

Hal tersebut membuat bisnis kos-kosan terus berkembang di Cirebon. Kali ini, kos-kosan bukan hanya bulanan atau tahunan saja, rupanya bisnis ini ada juga loh yang harian.

Fasilitas di Rumah 9
Aston Hotel

Layaknya kamar hotel, ada bisnis kos-kosan harian yang bernama Rumah 9 ini berlokasi di Jalan Saputra IV No 9, Tuparev (Belakang Hotel Omega) Cirebon. Pemilik Rumah 9, Winsen Setiawan mengaku jalani bisnis ini sudah sejak tahun 2013.

“Pada waktu awal buka bisnis ini memang ada permintaan, bahkan di kota besar kosan harian ini sudah menjamur dan banyak dicari,” ujarnya.

Cukup membayar Rp150 ribu/malam, berbagai fasilitas tersedia seperti tempat tidur nyaman, AC, televisi, kamar mandi di dalam, dan juga lemari pakaian. Winsen mengaku, meski kosan harian, dia sangat selectif memilah tamu, dan ditangani secara syariah.

Istana Kerang
Fasilitas tempat tidur di Rumah 9

“Biasanya mereka yang hanya ingin beristirahat sebentar lebih memilih kosan harian dibandingkan menginap di hotel dengan biaya cukup mahal,”ujarnya.

Tersedia 9 pintu kosan di Rumah 9. Terkadang di momentum tertentu kosannya full, dan tidak bisa menerima tamu lainnya. Melihat bisnis yang cukup banyak diminati ini, Winsen mengaku ingin mengembangkan kembali kosan harian di dalam kota Cirebon maupun di luar kota Cirebon. (AC560/Advertorial)