Bisa Bahasa Sunda? Layak Ikut Kongres Ini

Bandung, 3 November 2016,- Bahasa Sunda merupakan bahasa yang tetap dilestarikan. Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali akan menggelar kongres Bahasa Sunda yang akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Kongres yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini akan digelar di Kabupaten Kuningan.

“Untuk melestarikan bahasa sunda di kalangan masyrakat. Untuk di Jabar ada 3 zona pengembangan bahasa daerah yaitu bahasa Sunda, Cirebon dan Melayu Betawi,” Ujar Kabid Kebudayaan Disparbud Provinsi Jawa Barat, Wahyu Iskandar seperti dalam rilis yang diterima About Cirebon Biro Jakarta, Kamis (3/11/2016).

BACA YUK:  Hadir di Pekan Raya Jakarta, Qoala Siapkan Proteksi Gadget Khusus bagi Masyarakat

Dipilihnya Kabupaten Kuningan dipilih sebagai tuan rumah kongres Bahasa Sunda karena sebagian besar masyarakat Kuningan menggunakan Bahasa Sunda sebagai bahasa sehari-hari. Sementara hanya sebagian kecil yang menggunakan bahasa jawa yaitu mereka yang berdomisili di daerah pesisir.

Dengan Kongres Bahasa Sunda diharapkan Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi terwujudnya pelestarian Budaya Sunda. Kongres tersebut, didanai melalui APBD Perubahan tahun 2016. (AC250)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.