Bikin Kaget, Mobil Terbakar Akibat Merokok di Dekat SPBU

Indramayu- Sebuah minibus Toyota Kijang hangus terbakar setelah mengisi bahan bakar di SPBU Desa Jumbleng Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Rabu pagi (18/12). Kebakaran ini diduga karena pengemudi menyalakan rokok setelah mengisi BBM.

Beruntung kobaran api di mobil berplat nomor Polisi E 1286 YL itu tidak merembet ke mesin tempat pengisian BBM. Insiden ini sempat mengagetkan karyawan dan pengendara lain yang sedang mengisi BBM di SPBU.

Kobaran api baru bisa dapat dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Indramayu tiba di lokasi.

BACA YUK:  Target Kunjungan Wisatawan Mancanegara Meningkat, Disbudpar Kota Cirebon Hadirkan Program English Day

Paur Humas Polres Indramayu Ipda Muhammad Adi membenarkan terjadinya kebakaran yang menimpa minibus di area SPBU yang berlokasi di dekat jalan pantura Desa Jumbleng Kecamatan Losarang itu.

Adi mengatakan kebakaran terjadi diduga akibat bara rokok yang dihisap pengemudi minibus tersebut di dalam kendaraanya. Kemudian menyambar ke jeriken yang berisi BBM Pertalite, sehingga mengakibatkan kebakaran.

“Awalnya si pengemudi membeli BBM menggunakan jeriken dan disimpan di dalam mobil. Setelah selesai mengisi, kemudian dia memarkirkan kendaraannya di area pom bensin. Di dalam mobilnya itu dia kemudian merokok. Tidak beberapa lama kemudian terjadi peristiwa (kebakaran) itu,” ujarnya.

BACA YUK:  Vermin Gelora Lengkap, BMW Apresiasi Kerja DPD dan Pengurus di Cirebon-Indramayu

Adi mengatakan, petugas kini sedang melakukan pencarian terhadap pengemudi minibus tersebut. Ia melarikan diri sesaat setelah kejadian. (AC350)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *