Kamis, 28 Oktober 2021

Biggy Rapper Asal Cirebon Tuangkan Fase Quarter Life Crisis di Single Krisis 25

Populer

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Arstone Gallery Cirebon Tawarkan Produk Marmer, Granit, Travertine, dan Onyx

Cirebon,- Arstone Gallery yang berlokasi di Jalan Pagongan No. 15 A (Samping Lengko Barno), Kota Cirebon menghadirkan pengalaman belanja...

Cirebon,- Biggy pemilik nama asli Yuan Alfas, Rapper muda asal Kota Cirebon ini merilis single “Krisis 25”. Dibawah naungan label Jejak Rekam Indonesia, dalam single ini Biggy berkolaborasi dengan Ciko seorang composer musik digital asal Solo.

Biggy menjelaskan lagu Krisis 25 merupakan sebuah refleksi pola hidup manusia, yang semuanya berubah serba mendadak yang sangat drastis. Akhirnya, banyak ketidaksiapan dari semua manusia untuk menghadapinya.

“Krisis 25 adalah sebuah refleksi dari kejadian-kejadian konflik yang terjadi saat diusia 25 tahun, atau menurut istilah adalah Quarter Life Crisis. Perubahan pola hidup secara mendadak, masalah general yang terjadi pada manusia, sebagai reminder untuk selalu siap menghadapinya,” ujar Biggy kepada About Cirebon, Jumat (28/5/2021).

Loading...
BACA YUK:  Kirab Merah Putih dari Balai Kota Cirebon Menuju Astana Gunung Jati

Menurut Biggy, lagu Krisis 25 adalah materi yang sudah dibuat dirinya sejak berumur 23. Hingga akhirnya, lagu ini bisa diluncurkan saat dirinya memasuki usia ke 25 tahun.

Single tersebut ini, menurut Biggy, sudah dirilis audio secara digital, mulai dari Spotify, iTunes, dan lainnya. Sedangkan untuk video klipnya akan tayang perdana pada tanggal 6 Juni 2021.

“Single ini juga project pertama bersama Jejak Rekam Indonesia. Sedangkan untuk videonya, saya bekerja sama dengan De Gradians dan Cirebon Screening,” ungkapnya.

Dalam video klip Krisis 25, kata Biggy, akan menceritakan kejadian-kejadain pada fase Quarter Life Crisis melalui visual. Sebelum membuat video klip, dirinya melakukan riset kejadian diusia 23 sampai 25 tahun.

“Aku kumpulin kejadian-kejadian yang terjadi diusia 23 sampai 25 tahun dan aku visualisasi kan dalam bentuk video. Video Klip ini secara online akan diluncurkan tanggal 6 Juni 2021,” pungkasnya.

Sementara itu, Rafi Muhamad, dari PH De Gradians menjelaskan video klip Krisis 25, kami ingin memvisualisasikan apa yang di konsep dan lagunya sendiri. Menurutnya, tidak begitu banyak dan sulit dalam pembuatan video klip ini.

BACA YUK:  Sekda Kota Cirebon Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri 2021

“Dari konsep lagu Krisis 25 ini, kita mencoba memvisualisasikan di video klipnya. Dalam video ini juga lebih banyak mempresentasikan apa sih yang terjadi di Krisis 25,” ujarnya.

“Video Klip ini juga banyak adegan dari performance art dan benda-benda yang mempresentasikan Quarter Life Crisis,” imbuhnya.

Selain itu, Putra Riezky, selaku CEO Jejak Rekam Indonesia sangat mengapresiasi dengan materi Biggy yang membicarakan Quarter Life Crisis di usia ke 25 tahun. Dan, mencoba merealisasikan dalam bentuk audio yang sangat berkualitas.

“Untuk pengerjaan audionya sendiri kurang lebih dua Minggu. Lagu Krisis 25 ini juga sudah bisa didengar di platform digital,” ujarnya.

“Kami dari Jejak Rekam Indonesia cukup percaya diri untuk menghadirkan karya ini. Karena, jarang banget kita mengangkat kehidupan orang di usia 25 tahun,” singkatnya.

BACA YUK:  Vaksinasi di Grage City Mall Capai Target 3.000 Dosis

Sekedar diketahui, Biggy yang memulai karir Hip Hop nya pada tahun 2010, dengan bergabung bersama komunitas Hip Hop kota udang atau Shrimp City Squad.

Biggy sendiri sudah menghasilkan album “Aksi Mingguan” dan single seperti “Lagu Ngga Enak” yang berkolaborasi dengan musisi Cirebon Turangga Jati pada tahun 2019. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Fun Tour de Bali dengan Bersepeda

Cirebon,- Enam orang penggemar sepeda melakukan perjalanan dengan bersepeda melalui kegiatan Fun Tour de Bali, Jakarta – Bandung –...

Peringati Maulid Nabi, Masjid Al-Maksudhi Hadirkan Gus Miftah

Cirebon,- Masjid Al-Maksudhi yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon menggelar pengajian, Selasa (26/10/2021) malam. Kegiatan ini berkolaborasi...

DPW Partai Nasdem Jabar Calonkan Eti Herawati sebagai Wali Kota Cirebon 2024

Cirebon,- DPW Partai Nasdem Jawa Barat menargetkan meraih dua kursi DPR RI, dua kursi DPR Provinsi, tujuh kursi DPRD Kota Cirebon pada pemilu 2024....

UGJ Gelar Wisuda Sarjana dan Magister ke-60 dan 61 Tahun 2021

Cirebon,- Wisuda sarjana dan magister ke-60 dan 61 tahun 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diselenggarakan di Hotel Swissbell Hotel Kota Cirebon, Selasa...

More Articles Like This