BI Cirebon Luncurkan Program Harbolkum, Belanja Produk UMKM pada Tanggal 1 Setiap Bulannya

Cirebon,- Untuk mendorong pemulihan ekonomi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon meluncurkan program Hari Belanja Online Produk UMKM (Harbolkum). Program tersebut diluncurkan bersamaan dengan kick off vaksinasi COVID-19 usia 6 – 11 tahun di Grage City Mall, Selasa (28/12/2021).

Selain pemulihan ekonomi, program tersebut untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMK) dengan mengajak semua pihak, termasuk instansi pemerintah menggalakkan belanja produk UMKM setiap tanggal 1 setiap bulannya.

Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta mengatakan di tengah kondisi Pandemi COVID-19, upaya pemulihan ekonomi terus dilakukan untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Lanjut Bakti, kita harus optimis dengan sinergi dan inovasi, pemulihan ekonomi akan tetap berjalan sesuai dengan koridor.

BACA YUK:  Dukung Pemulihan Ekonomi, BI Cirebon Gelar Road to Festival Ekonomi Syariah

“Pemulihan kesehatan menjadi bagian utama untuk pemulihan ekonomi. Namun, yang tidak kalah penting adalah mendorong pemberdayaan UMKM sebagai basis ekonomi di tingkat bawah. Maka kita launching Harbolkum ini untuk membangkitkan UMKM,” ujar Bakti, Selasa (28/12/2021).

Pada program Habolkum ini, kata Bakti, setiap tanggal satu setiap bulannya, pihaknya mewajibkan pegawai untuk belanja produk UMKM. Program tersebut di lingkungan Bank Indonesia Cirebon sudah berjalan.

“Program Harbolkum ini di lingkungan Bank Indonesia sudah beberapa kali dilakukan. Jadi setiap awal bulan pegawai BI Cirebon, kami wajibkan berbelanja produk-produk UMKM,” ungkapnya.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 5 - 10 September 2022

Dalam kesempatan tersebut, Bakti mengajak kepada unsur di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk bisa melakukan program yang sama. Dengan gerakan kecil ini, kata Bakti, jika dilakukan secara masif bisa menjadi modal utama kebangkitan ekonomi.

“Setiap tanggal satu kita belanja online, dan mulai tahun 2022 nanti, kami ingin bersinergi dengan Pemkot melaksanakan program ini, dan Alhamdulillah Pemkot sangat support,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 111 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.