BI Cirebon Luncurkan Program Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah Goes to School

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon meluncurkan program “Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah Goes to School”. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Sasana Gunung Jati KPw BI Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Rabu (3/8/2022).

Kepala KPw BI Cirebon, Hestu Wibowo mengatakan program ini merupakan kelanjutan dari tagline dari Bank Indonesia secara nasional. Khusus di Kota Cirebon, lanjut Hestu, meluncurkan program Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah kepada siswa-siswa sekolah.

“Kita bekerja sama dan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Cirebon dalam rangka bersama-sama secara onside bisa mengedukasi dan mensosialisasikan kepada generasi muda, terutama anak-anak SD, SMP tentang pemahaman cinta, bangga paham rupiah,” ujar Hestu.

BACA YUK:  Rapat Paripurna, DPRD Kota Cirebon Setujui Raperda Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga

“Ini sebagai kelanjutan, karena memang ada beberapa segmen. Dan ini salah satu segmen bahwa anak sekolah menjadi penerus,” sambungnya.

Kehadiran Progam Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah Goes to School, kata Hestu, merupakan upaya Bank Indonesia, bahwa Cinta Bangga Paham Rupiah sudah tertanam di seluruh masyarakat, khususnya anak-anak sekolah.

“Nantinya, kita akan meminta rekomendasi kepada Dinas Pendidikan sekolah-sekolah mana saja yang akan kita datangi langsung. Karena, tidak semua sekolah kita datangi, melihat jumlah sekolah yang banyak di Kota Cirebon,” katanya.

BACA YUK:  Aston Cirebon Hotel Hadirkan 10 Minuman Nourishing Latte

Program ini, KPw BI Cirebon akan mengirim tim untuk dijadikan narasumber yang menyampaikan materi dalam bentuk sosialisasi, edukasi, termasuk game untuk anak-anak.

“Kami harap dengan progam ini bisa meningkatkan pemahaman dan bagaimana bisa tertanam dalam jiwa mereka mencintai dan bangga rupiah,” tandasnya. (HSY)

(Dilihat: 40 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.