Besok UGJ Gelar Kuliah Umum dan Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad

Cirebon,- Universitas Gunung Jati (UGJ) akan menggelar Kuliah Umum dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) yang akan berlangsung di Halaman Kampus UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Kamis (22/8/2019) besok mulai pukul 15.30 WIB.

1. Peringati HUT RI ke-74

Rektor UGJ Kota Cirebon, Dr. H. Drs. Mukarto Siswoyo, M.Si mengatakan kehadiran Ustad Abdul Somad di Kampus UGJ dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-74.

“Dengan mengambil tema Kuliah Umum dan Tabligh Akbar ini adalah peran perguruan tinggi dalam memperkokoh NKRI menuju masyarakat Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur,” ujar Mukarto di ruang kerjanya, Rabu (21/8/2019).

BACA YUK:  Tiga Mahasiswi ITB Berhasil Memenangkan L’Oréal Brandstorm 2022 tingkat Global Pada Kategori Bergengsi “Tech Track”

Memperingati 17 Agustus dengan Tabilgh Akbar dan Kuliah Umum ini, kata Mukarto, kita sebagai perguruan tinggi yang mempunyai kewajiban untuk memperkokoh, mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, tetapi juga mengisi terutama civitas akademika memaknainya dengan mengisi rohani.

“Kalau orang lain dengan balap karung, memasukan kelereng, panjat pinang, kita memilihi mengisi rohani civitas akademika khususnya dan masyarakat pada umumnya dengan tausiyah,” ungkapnya.

2. SDM Unggul

Menurut Mukarto, kita sebagai perguruan tinggi yang diharapkan sesuai dengan tema peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 dengan tema SDM Unggul, Indonesia Maju.

“Kami, perguruan tinggi yang menjadi salah satu produsen dalam tanda petik, Sumber Daya Manusia yang diharapkan unggul, merasa terpanggil untuk ikut serta membangun negara dan bangsa ini menciptakan atau mencetak manusia-manusia unggul yang berakhlakul karimah,” terangnya.

BACA YUK:  Berdayakan Desa Pesisir, Cirebon Power Raih PDB Award 2022

 

Kuliah Umum dan Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad.

“Akhlakul karimah ini salah satunya mesti diisi rohaninya dengan siraman-siraman rohani bagi umat Islam,” imbuhnya.

Lanjut Mukarto, untuk memaknai peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 ini, mari kita memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, toleransi, dan membangun sumber daya manusia yang unggul sesuai dengan tema yang pemerintah gulirkan pada HUT ke-74.

3. Persiapan Acara

Mengenai persiapan, kata Mukarto, sudah hampir final, mulai dari perijinan kepolisian, lokasi acara sudah disiapkan di lapangan parkir, dan sudah meminta kepada Dinas Perhubungan dan Kepolisian untuk menutup Jalan Pemuda.

BACA YUK:  Setelah Rampung, Pemda Kota Cirebon akan Percantik Program Kotaku

“Karena kalaupun tidak ditutup, menurut saya akan tertutup dengan sendirinya. Jadi, sebaiknya ditutup supaya tidak mengganggu para pengguna jalan,” bebernya.

Kemudian, tambah Mukarto, mengenai undangan sudah tersebar dan bahkan ada dari luar Cirebon dan luar Jawa mau datang di acara Kuliah Umum dan Tabligh Akbar.

“Ini akan menjadi satu ajang tausyiah dan kuliah umum yang spektakuler. Karena ini baru pertama kali di wilayah Ciayumajakuning menghadirkan UAS,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 28 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.