Bertugas di Satfung Sabhara, Widya Belajar Sebagai Perempuan ‘Kuat’

Cirebon, 26 September 2015,- Polisi Wanita (Polwan) bukan tidak mungkin, menjadi salah satu profesi yang diidam-idamkan banyak perempuan, salah satunya yaitu Bripda Widya Asmawati yang dengan tegas menerangkan bahwa menjadi seorang Polisi Wanita adalah keinginan nya sejak kecil.

Perempuan kelahiran Cirebon, 25 Mei 1993 ini menuturkan bahwa makna profesi Polwan yaitu salah satu pekerjaan yang membutuhkan dedikasi tinggi dalam menjalaninya.

“Polwan adalah salah satu pekerjaan yang membutuhkan dedikasi tinggi, kesabaran juga dalam mnjalaninya. Apalagi Polwan itu kan kaitannya sama kejahatan dan resikonya itu tinggi.” Tuturnya.

BACA YUK:  Kisah Inspiratif Nasabah Bank BTPN Syariah Asal Cirebon yang Berhasil Kembangkan Usaha

Ia menambahkan, menjadi seorang Polwan merupakan cita-cita nya sedari kecil yang sangat ia dambakan.

“Cita-cita dari kecil banget, eh alhamdulillah sekarang kesampaian, bersyukur banget. Tapi ya bisa jadi sampe sekarang juga berkat doa orang tua, dan mereka saya jadikan motivasi saya buat berjuang sampe sini.” Jelasnya.

Menurut Widya, terdapat perbedaan perilaku saat ia sebelum dan sesudah menjadi seoran aparat negara, yaitu ia harus menjaga sikap dan mematuhi aturan sebagai Polwan. Saat ini, Bripda Widya bertugas di satuan fungsi Sabhara, Polres Cirebon Kota.

BACA YUK:  Kisah Inspiratif Nasabah Bank BTPN Syariah Asal Cirebon yang Berhasil Kembangkan Usaha

“Aku di satfung sabhara polres ciko, aku ngerasa lebih banyak suka ya daripada duka. Seru kalau di sabhara, kita patroli ketitik-titik rawan kejahatan, kita ikut oprasi pekat malam, siang. Razia miras, pam unras, obat-obatan, sampe aku pernah ngejar-ngejar preman. Kita macam super woman aja. Pokoknya kalo di sabhara tuh kita belajar jadi cewek kuat.” Jelasnya dengan suara khas nya. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *