Minggu, 26 Januari 2020

Bertepatan Hari Guru 2019, Telkomsel Luncurkan Paket Ilmupedia

Populer

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Asyiknya Berwisata di Grand Maerakaca Semarang

Semarang,- Waktu tempuh dari Cirebon ke Semarang semakin cepat, baik menggunakan kereta api maupun menggunakan kendaraan mobil yang memakan...

Miliki Keahlian Karate, Perampok Ini Minta Ampun Kepada Korban

Cirebon,- Seorang perampok menyatroni rumah anggota Polisi Polda Jawa Barat di Dusun I, Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon,...

Gandeng Pihak Ketiga, Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menemukan format untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Cirebon.Wali Kota Cirebon,...

Jakarta,- Generasi muda sebagai digital native menjadi salah satu roda penggerak penting untuk mewujudkan pemerataan ekosistem digital di Indonesia. Telkomsel terus bergerak maju bertransformasi sebagai digital telco company yang senantiasa mengakselerasikan negeri melalui pemanfaatan teknologi tepat guna di berbagai bidang, termasuk pendidikan.

Untuk itu, bertepatan dengan momen peringatan Hari Guru Nasional, Telkomsel meluncurkan Paket Ilmupedia, paket data yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online, sebagai upaya mendukung anak muda dalam menggali potensi diri mereka, dengan menghadirkan kemudahan akses belajar secara online.

Vice President Prime Segment Telkomsel, Adhi Putranto mengatakan Kami mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November. Dalam upaya menyebarkan semangat membangun bangsa, anak-anak muda selalu menjadi inspirasi Telkomsel dalam mengembangkan produk dan layanan berbasis digital yang relevan dengan perkembangan zaman.

“Hal tersebut merupakan upaya nyata dari transformasi Telkomsel yang terus menguatkan sebagai digital telco company, Telkomsel senantiasa mengedepankan prinsip customer-centric untuk memberikan produk dan layanan yang mampu memenuhi kebutuhan tiap pelanggan, dalam hal ini bagi segmen yang juga dikenal sebagai generasi milenial dan generasi z,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Senin (25/11/2019).

Loading...

Adhi menjelaskan paket Ilmupedia sendiri merupakan paket data senilai Rp 25.000 yang sudah mencakup kuota data sebesar 3GB dengan masa berlaku selama 30 hari, yang dapat digunakan secara bebas untuk mengakses aplikasi belajar online RuangGuru dan Cakap serta dalam waktu dekat Quipper dan Bahasa.

“Paket Ilmupedia dapat diaktifkan oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel (SimPATI, Kartu AS, dan LOOP) melalui USSD Menu Browser (UMB) pada *999#, *100#, *567#, *363*844#, aplikasi MyTelkomsel serta dalam waktu dekat dapat dibeli melalui aplikasi LOOPkita, atau akses di Loop.co.id,” bebernya.

Sementara itu, CEO Cakap, Tomy Yunus Tjen mengatakan Berbagai solusi lahir dari teknologi untuk mengatasi permasalahan manusia. Sejatinya, perkembangan dunia yang begitu pesat juga diakibatkan dengan semakin canggihnya teknologi.

Sehingga, masyarakat harus menggunakan teknologi sebaik mungkin untuk memudahkan dan meningkatkan kualitas hidupnya. Cakap hadir sebagai solusi untuk permasalahan akses pendidikan berkualitas.

Dengan menjadi inisiator aplikasi belajar bahasa asing dengan interaksi dua arah, Cakap mampu menghubungkan guru-guru profesional di luar negeri dengan pelajar bahasa asing di Indonesia.

“Tidak hanya menargetkan pelajar, Cakap juga berharap untuk dapat berkontribusi meningkatkan kualitas bahasa Inggris guru-guru Indonesia. Karena bagi kami solusi solusi dari teknologi seharusnya dapat membantu menyelesaikan masalah yang ada dalam pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Cakap merupakan salah satu startup dari program pengembangan startup The NextDev Telkomsel yang bergerak di bidang edu-tech, khususnya pendidikan bahasa.

Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tiap tanggal 25 November menjadi momen yang sesuai untuk Telkomsel merilis Paket Ilmupedia.

Telkomsel berkomitmen mengakselerasikan semangat para Guru dalam mendorong minat pelajar hingga usia sekolah untuk terus terpacu menjalani pendidikan wajib selama 12 tahun di Indonesia.

“Hadirnya Paket Ilmupedia diharapkan mampu membantu generasi muda Indonesia dalam menemukan minat mereka sehingga dapat mengejar cita-citanya di masa depan dan menjadi sumber daya manusia yang unggul di berbagai bidang,” harap Adhi.

Telkomsel, kata Adhi, berkomitmen untuk selalu menjadi enabler bagi generasi muda guna mendorong mereka untuk meningkatkan kualitas diri sehingga menjadi sumber daya manusia berkualitas tinggi yang senantiasa berkontribusi menjadi roda penggerak bangsa dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di era digital ini.

“Hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah yang fokus dalam pembangunan SDM unggul untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia,” tutup Adhi. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ulang Tahun ke-25, ACE Hadirkan Program 25 Years Anniversary di Seluruh Indonesia

Jakarta,- ACE, pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup terlengkap di Indonesia menyelenggarakan program 25 Years Anniversary yang berlangsung...

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir platform aplikasi terbaru yakni NU-JEK...

Vinotel Cirebon Optimis, Kunjungan Wisatawan di Tahun 2020 Meningkat

Cirebon,- Pelaku industri pariwisata di Kota Cirebon melihat prospek Cirebon kedepan masih cukup bagus. Apalagi ditunjang dengan akses jalan yang semakin mudah untuk ke...

Tekan Angka Malnutrisi, FFI Berikan Edukasi dan Sosialisasi Gizi #IndonesiaSIAP di Cirebon

Cirebon,- Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai produsen produk bernutrisi di Indonesia menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi gizi yang berlangsung di GOR Pesantren Kempek Cirebon,...

Akibat Hujan Disertai Angin, Rumah di Kejuden Cirebon Ambruk

Cirebon,- Akibat hujan disertai angin kencang, tiga rumah di Perumahan Taman Pelangi, Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, ambruk, Jumat (24/1/2020). Wakil Komandan Operasi Badan...

More Articles Like This