Sabtu, 8 Mei 2021

Bertepatan Hari Guru 2019, Telkomsel Luncurkan Paket Ilmupedia

Populer

Penyekatan Mulai 6-17 Mei, Ini Kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota akan melakukan penyekatan larangan mudik. Penyekatan akan berlangsung mulai tanggal 6...

Pra Pengetatan Mudik, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik di Kedawung

Cirebon,- Pra mudik lebaran dari tanggal 22 April hingga 5 Mei 2021, Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan operasi penyekatan...

Selama Ramadan, Citradream Hotel Hadirkan Paket Buka Puasa Rp. 60 ribu Makan Sepuasnya⁣

Cirebon,- Selama bulan Ramadan, Citradream Hotel Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon menghadirkan promo menarik....

Kepala Daerah di Ciayumajakuning Sepakati Fleksibilitas Perbatasan Selama Larangan Mudik

Cirebon,- Kebijakan larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, kini dibahas lima kepala daerah di Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, Majalengka,...

Larangan Mudik Dimulai, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik

Cirebon,- Satuan Lalulintas Polres Cirebon Kota mulai melakukan penyekatan kendaraan pemudik. Sebanyak kurang lebih 80 kendaraan pemudik diputarbalikan di...

Jakarta,- Generasi muda sebagai digital native menjadi salah satu roda penggerak penting untuk mewujudkan pemerataan ekosistem digital di Indonesia. Telkomsel terus bergerak maju bertransformasi sebagai digital telco company yang senantiasa mengakselerasikan negeri melalui pemanfaatan teknologi tepat guna di berbagai bidang, termasuk pendidikan.

Untuk itu, bertepatan dengan momen peringatan Hari Guru Nasional, Telkomsel meluncurkan Paket Ilmupedia, paket data yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online, sebagai upaya mendukung anak muda dalam menggali potensi diri mereka, dengan menghadirkan kemudahan akses belajar secara online.

Vice President Prime Segment Telkomsel, Adhi Putranto mengatakan Kami mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November. Dalam upaya menyebarkan semangat membangun bangsa, anak-anak muda selalu menjadi inspirasi Telkomsel dalam mengembangkan produk dan layanan berbasis digital yang relevan dengan perkembangan zaman.

Loading...

“Hal tersebut merupakan upaya nyata dari transformasi Telkomsel yang terus menguatkan sebagai digital telco company, Telkomsel senantiasa mengedepankan prinsip customer-centric untuk memberikan produk dan layanan yang mampu memenuhi kebutuhan tiap pelanggan, dalam hal ini bagi segmen yang juga dikenal sebagai generasi milenial dan generasi z,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Senin (25/11/2019).

BACA YUK:  Peringati Hari Kartini, Wakil Walikota Cirebon Berikan Dukungan dan Semangat Bagi Wanita Indonesia⁣ ⁣

Adhi menjelaskan paket Ilmupedia sendiri merupakan paket data senilai Rp 25.000 yang sudah mencakup kuota data sebesar 3GB dengan masa berlaku selama 30 hari, yang dapat digunakan secara bebas untuk mengakses aplikasi belajar online RuangGuru dan Cakap serta dalam waktu dekat Quipper dan Bahasa.

“Paket Ilmupedia dapat diaktifkan oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel (SimPATI, Kartu AS, dan LOOP) melalui USSD Menu Browser (UMB) pada *999#, *100#, *567#, *363*844#, aplikasi MyTelkomsel serta dalam waktu dekat dapat dibeli melalui aplikasi LOOPkita, atau akses di Loop.co.id,” bebernya.

BACA YUK:  Tenaga Ahli KSP RI: Situasi Mudik Tahun 2021 Berbeda Dengan Tahun Lalu

Sementara itu, CEO Cakap, Tomy Yunus Tjen mengatakan Berbagai solusi lahir dari teknologi untuk mengatasi permasalahan manusia. Sejatinya, perkembangan dunia yang begitu pesat juga diakibatkan dengan semakin canggihnya teknologi.

Sehingga, masyarakat harus menggunakan teknologi sebaik mungkin untuk memudahkan dan meningkatkan kualitas hidupnya. Cakap hadir sebagai solusi untuk permasalahan akses pendidikan berkualitas.

Dengan menjadi inisiator aplikasi belajar bahasa asing dengan interaksi dua arah, Cakap mampu menghubungkan guru-guru profesional di luar negeri dengan pelajar bahasa asing di Indonesia.

“Tidak hanya menargetkan pelajar, Cakap juga berharap untuk dapat berkontribusi meningkatkan kualitas bahasa Inggris guru-guru Indonesia. Karena bagi kami solusi solusi dari teknologi seharusnya dapat membantu menyelesaikan masalah yang ada dalam pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Cakap merupakan salah satu startup dari program pengembangan startup The NextDev Telkomsel yang bergerak di bidang edu-tech, khususnya pendidikan bahasa.

Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tiap tanggal 25 November menjadi momen yang sesuai untuk Telkomsel merilis Paket Ilmupedia.

Telkomsel berkomitmen mengakselerasikan semangat para Guru dalam mendorong minat pelajar hingga usia sekolah untuk terus terpacu menjalani pendidikan wajib selama 12 tahun di Indonesia.

“Hadirnya Paket Ilmupedia diharapkan mampu membantu generasi muda Indonesia dalam menemukan minat mereka sehingga dapat mengejar cita-citanya di masa depan dan menjadi sumber daya manusia yang unggul di berbagai bidang,” harap Adhi.

Telkomsel, kata Adhi, berkomitmen untuk selalu menjadi enabler bagi generasi muda guna mendorong mereka untuk meningkatkan kualitas diri sehingga menjadi sumber daya manusia berkualitas tinggi yang senantiasa berkontribusi menjadi roda penggerak bangsa dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di era digital ini.

BACA YUK:  Kolaborasi Telkomsel dan Lookout, Hadirkan Keamanan Bagi Pelaku Bisnis dan Pelanggan

“Hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah yang fokus dalam pembangunan SDM unggul untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia,” tutup Adhi. (AC212)

BACA YUK:  RAFI 2021, Telkomsel Pastikan Kualitas Jaringan dan Layanan Prima di 554 POI
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

PHRI dan IHGM Cirebon Gelar Sertifikasi Assesor

Cirebon,- Pandemi Covid-19 membuat dunia perhotelan dan pariwisata di Jawa Barat, khususnya di Kota Cirebon terpuruk. Imam Reza Hakiki...

The Cartel Katiasa Gym Kembali Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Cirebon,- The Cartel, Komunitas Katiasa Gym Cirebon kembali menggelar bakti sosial (Baksos) di bulan Ramadan. Kali ini, anggota The Cartel Katiasa Gym memberikan sembako...

Konsep Heritage, RM Mbah ROSO Hadirkan Suasana Bali

Cirebon,- Dengan konsep heritage, Rumah Makan Mbah Roso yang berlokasi di Jalan Nyi Ageng Serang Kenanga, Kabupaten Cirebon resmi dibuka, Kamis (6/5/2021). Ahmad Supardi, selaku...

Yogya Grand Cirebon Tawarkan Banyak Fasilitas Menarik dan Bertabur Diskon

Cirebon,- Yogya Grand Cirebon terus berinovasi memberikan pelayanan dan fasilitas terbaiknya untuk para pelanggan. Terlebih, selama ramadan ini pihaknya menawarkan diskon gede-gedean hingga 50%. Seperti...

More Articles Like This