Bertambah 3 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Kota Cirebon Jadi 4 Orang

Cirebon,- Gugus Tugas Covid-19 Kota Cirebon mencatat kasus baru Positif Covid-19 di Kota Cirebon bertambah tiga orang. Sehingga, total positif Covid-19 di Kota Cirebon menjadi empat orang hingga Rabu (22/4/2020).

Empat orang warga Kota Cirebon yang positif Covid-19, tiga diantaranya dalam pengawasan dan satu orang meninggal dunia. Dari tiga positif Covid-19, satunya merupakan perawat di RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan hasil pemeriksaan sample swab yang diterima ada tiga orang warga Kota Cirebon yang positif Covid-19, satu diantaranya merupakan Perawat di RSD Gunung Jati.

“Ketiga hasil pemeriksaan swab keluar bersamaan pada tanggal 20 April 2020 dan baru mendapat kabar Selasa malam,” ujar Azis saat memberikan keterangan resmi di Loby Gedung Setda, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (22/4/2020).

BACA YUK:  Gubernur Ridwan Kamil Paparkan Potensi Investasi di Kawasan Rebana

Sementara, Kepala Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, dr. Ismail Jamaludin mengatakan pasien positif Covid-19 ada tiga warga Kota Cirebon positif Covid-19, dua diantaranya warga Kota Cirebon dan satu perawat di RSD Gunung Jati.

Baca Yuk : Satu Perawat di RSD Gunung Jati Cirebon Positif Covid-19

“Perawat di RSD Gunung Jati ini kebetulan ber KTP Majalengka, namun berdomisili di Kota Cirebon,” ujarnya.

Ismail menjelaskan, kedua warga Kota Cirebon yang positif ini baru pulang dari wilayah epicentrum dan pasien tersebut sempat menjalankan perawatan di RSD Gunung Jati.

BACA YUK:  Mengenal Temuruno, Kerajinan Lilin Aromaterapi Siap Menjadi Khazanah Baru di Cirebon

“Kedua warga Kota Cirebon yang positif tersebut baru pulang dari wilayah epicentrum, dan satunya melahirkan di RSD Gunung Jati,” bebernya.

“Sedangkan, perawat di RSD Gunung Jati yang positif ini, sempat menangani pasien komplain pada akhir Maret dan dinyatakan positif,” tambahnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto menambahkan sampai hari ini tanggal 22 April 2020, yang positif bertambah tiga orang sehingga total menjadi empat orang.

Baca Yuk : Terpapar di Luar Cirebon, Satu Warga Kota Cirebon Meninggal Dunia dan Positif Covid-19

BACA YUK:  Telkomsel Siaga Berbagi Kasih Tanpa Batas di Momen Natal 2022

“Dari empat orang positif Covid-19, 3 diantaranya dalam pengawasan dan satu meninggal dunia,” ujarnya.

Sedangkan untuk pasien ODP (orang dalam pemantauan) di Kota Cirebon totalnya ada 314 orang, 26 orang diantaranya masih dalam pemantauan dan 288 orang selesai pemantauan.

Untuk kasus PDP (pasien dalam pengawasan) di Kota Cirebon, Edy memaparkan, total ada 8 orang PDP, 6 diantaranya masih dirawat dan 2 orang sembuh.

“Untuk kasus OTG (orang tanpa gejala) total ada 19 orang, semuanya masih proses pemantauan,” tandasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *