Minggu, 24 Oktober 2021

Bersatu Bangkit dari Pandemi, Alumni Akpol 1997 Polda Jawa Barat Gelar Bakti Sosial

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan...

Bandung,- Menyikapi perkembangan situasi pandemi COVID-19 yang belum ada kepastian kapan akan berakhir, 6 orang Alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama di Polda Jawa Barat menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan tersebut berupa vaksinasi massal dan penyaluran bantuan sosial dalam bentuk sembako ke beberapa daerah di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan bakti sosial juga di gelar secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia dan 3 negara mengusung tema Wira Pratama Berbakti (bersatu bangkit dari pandemi). Bhakti Sosial dipusatkan di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan secara virtual dilaksanakan oleh tiap Polda.

Setiap Polda melaksanakan vaksinasi massal dengan total sebanyak 62 ribu dosis, pemberian 32 ribu paket sembako, penyaluran 1000 voucher kuota internet kepada para pelajar dan 1000 voucher belanja kebutuhan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan senilai 100 ribu rupiah.

Loading...

Kegiatan bakti sosial yang di gagas oleh alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama yang bertugas di Polda Jawa Barat mendapat apresiasi dari Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si.

BACA YUK:  Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka, Tim Program Matching Fund UGJ Gelar Workshop

Hal tersebut disampaikan Dofiri pada saat menghadiri acara pemberian bantuan sosial di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Wiyata Guna Bandung oleh alumni Akpol 1997.

“Apa yang telah dilakukan oleh alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama patut diapresiasi, mengingat kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial di masa pandemi saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Jawa Barat,” ujar Dofiri.

Selain itu, menurut Dofiri, kegiatan vaksinasi massal juga sebagai salah satu upaya untuk mempercepat proses herd immunity atau kekebalan komunitas di masyarakat. Pihaknya juga terus berupaya untuk meningkatkan target harian vaksinasi yang ideal di seluruh wilayah Jawa Barat.

BACA YUK:  Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka, Tim Program Matching Fund UGJ Gelar Workshop

“Vaksinasi massal ini upaya kita untuk mempercepat herd immunity, mengingat Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar se-Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol. Ahmad Dofiri juga ikut memberikan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas di balai rehabilitasi sosial Wiyata Guna Kota Bandung.

Dirpamobvit Polda Jawa Barat, Kombes Pol M. Syahduddi yang juga selaku koordinator kegiatan bakti sosial Alumni Akpol 1997 di Polda Jawa Barat, mengatakan kegiatan bakti sosial ini digagas oleh alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama.

Selain dalam rangka memperingati 24 tahun pengabdian sebagai anggota Polri, lanjut Syahduddi, kegiatan ini juga untuk menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dalam amanatnya agar seluruh alumni Akpol dapat saling membantu kepada sesama dan saling berbagi kepada masyarakat serta dapat berkontribusi membantu pemerintah menangani pandemi covid 19.

“Untuk wilayah Polda Jawa Barat sendiri melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 2000 dosis vaksin. Vaksinasi ini akan menyasar kepada masyarakat di sekitar kawasan obyek vital nasional di Kabupaten Indramayu tepat nya di wilayah Balongan dan Jatibarang,” ujar Syahduddi, Senin (20/9/2021).

Untuk pemberian bantuan sosial berupa 2000 paket sembako, kata Syahduddi, diberikan ke beberapa kelompok masyarakat yang membutuhkan. Seperti para pekerja informal, pedagang kaki lima, penyandang disabilitas, masyarakat pesisir pantai, yatim piatu dan beberapa pondok pesantren di sekitar wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Indramayu.

“Bantuan sosial kita menyasar para pekerja informal, PKL, penyandang disabilitas, masyarakat pesisir, yatim piatu, dan beberapa pondok pesantren. Total bantuan yang diberikan sebanyak 2000 paket sembako,” ungkapnya.

BACA YUK:  BukuWarung Kuatkan Pencatatan Keuangan Digital untuk Dukung Bisnis UMKM yang Berkelanjutan

Pihaknya berharap, kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi massal ini sedikitnya dapat membantu program pemerintah untuk mewujudkan percepatan herd immunity atau kekebalan komunitas.

BACA YUK:  Dokter Mobil, Bengkel Modern dengan Teknologi Canggih Tawarkan Promo Selama Oktober 2021

“Semoga dengan vaksinasi ini dapat tercipta herd immunity di kalangan masyarakat Indonesia. Sedangkan pemberian bantuan sosial berupa sembako juga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 di wilayah Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan Argasunya, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon,...

Banjir Promo di Spektra Fair, Catat 96 Kota yang Beruntung

Indonesia,- SPEKTRA FAIR yang merupakan salah satu event promo PT Federal International Finance (FIFGROUP) dalam penyediaan layanan pembiayaan multiproduk kini hadir dengan membentangkan sayapnya...

Peringati Bulan Gigi Nasional 2021, HDC Clinic Gelar Berbagai Kegiatan

Cirebon,- Health Dental Care (HDC) Clinic menggelar kegiatan Talkshow dan Beauty Class, Sabtu (23/10/2021). Kegiatan dalam rangka bulan Kesehatan Gigi Nasional 2021 berlangsung di...

More Articles Like This