Berkolaborasi, Disparbud Jabar dan KJRI Penang Gelar Familiarization Trip ke Cirebon Raya dan Bandung

Cirebon,- Kunjungan wisatawan Malaysia selama ini ke Jawa Barat mengalami peningkatan. Namun dengan beroperasinya Bandara Kertajati yang melayani rute Kuala Lumpur Malaysia, tujuan wisatawan tidak hanya fokus ke Bandung saja, tetapi Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi  Jawa Barat (Disparbud Jabar) ingin mempromosikan potensi wisata yang ada di Cirebon Raya.

Oleh karena itu, Disparbud Jabar berkolaborasi dengan Konsulat Jendral (Konjen) RI Penang, melakukan kegiatan Familiarization Trip selama 4 hari 3 malam yakni 7 – 10 Juni 2024 ke Cirebon Raya dan Bandung.

BACA YUK:  Bandara Kertajati Siap Terbangkan 13.000 Calon Jemaah Haji Tahun 2024

Cirebon Raya kini menjadi alternatif tujuan wisata di Jawa Barat selain Pangandaran, Bandung Raya dan Bogor Raya. Di Cirebon Raya ini selain memiliki keindahan alam, kawasan ini juga memiliki beragam keunikan seni, budaya dan sejarah.

Menurut Sastie Yustia, Fungsional Adytama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda Disparbud Jabar, Family Trip ini mengajak para peserta dari Malaysia yang terdiri dari jurnalis, influencer, travel agent, maskapai penerbangan dan KJRI Penang untuk mengexplore wisata di Bandung dan Cirebon Raya.

BACA YUK:  DKUKMPP Kota Cirebon Dorong UMKM Daftarkan Merek Dagang

” Untuk di Cirebon, kami sudah mengunjungi keraton, wisata kuliner, kerajinan batik, dan lanjut ke Kuningan,” ujar Sastie Yustia kepada About Cirebon saat ditemui di BT Batik Trusmi, Sabtu (8/6/2024).

Sastie Yustia menambahkan tujuan Family Trip ini adalah untuk promosi dan juga pengenalan destinasi wisata, karena family trip ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan destinasi unggulan wisata di Jawa Barat.

” Malaysia merupakan target pasar utama wisatawan untuk ke Jawa Barat. Untuk kali ini kita ingin explore dan awareness tentang wisata  di Cirebon Raya,” pungkasnya. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *