Berikan Ilmu dan Informasi, BI Cirebon Gelar Capicity Building Bersama Insan Media

0
71
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar kegiatan Capacity Building bersama rekan media yang berlangsung di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Malang,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar kegiatan Capacity Building bersama rekan media yang berlangsung di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Kegiatan Capacity Building yang berlangsung dari 18 – 20 April 2018 mengambil tema “Menulis Berita yang Informatif” dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidang masing-masing.

Aston Hotel

Kepala Perwakilan BI Cirebon dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Cirebon, Rawindra Ardiansah melalui Maya Indriatika, selaku Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan KPw BI Cirebon mengatakan, Capacity Building ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh KPw BI Cirebon untuk menjalin komunikasi dengan media di wilayah kerjanya.

“Kegiatan ini juga sekaligus memberikan ilmu dan informasi kepada rekan-rekan media.” ujarnya kepada About Cirebon, Rabu (18/4/2018).

Lanjut Maya, ada beberapa materi yang diberikan, berupa perkembangan ekonomi terkini di wilayah Ciayumajakuning, Elektronifikasi di Indonesia, Inflasi dan PDRB dari BPS, serta sebagaimana dengan tema dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidang masing masing.

Istana Kerang

“Yang berbeda dari kegiatan ini, akan ada pemilihan 3 wartawan dengan tulisan terinformatif yang akan dipilih oleh narasumber di akhir kegiatan,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, kata Maya, rekan media diharapkan mampu mengembangkan kemampuannya di dalam menulis berita.

“Khususnya, berita ekonomi yang informatif, positif, bermanfaat serta yang secara tidak langsung mampu mendorong kemajuan perekonomian daerah,” pungkasnya. (AC212)