Berikan Bantuan Sosial di Kota Cirebon, Presiden Jokowi Berharap Daya Beli Masyarakat Membaik

Cirebon,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan juga bantuan modal kerja (BMK) kepada peserta program keluarga harapan (PKH) di Kota Cirebon, Rabu (13/4/2022).

Pemberian bantuan sosial kepada PKH, dilakukan saat Jokowi mengunjungi Pasar Harjamukti, Kota Cirebon. Selain itu, kegiatan serupa dilakukan di Pasar Kanoman.

Setelah dari Pasar Kanoman, dalam kunjungan kerja ke Cirebon Presiden juga meninjau kegiatan padat karya di Kelurahan Panjunan Kota Cirebon. Kemudian melanjutkan kegiatan bertemu dengan nelayan di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu.

BACA YUK:  Jadwal SIM Moblie Drive Thru, Bulan Mei - Juni 2022

Kunjungan kerja di Kota Cirebon, menurut Jokowi dalam rangka pembagian BLT minyak goreng kepada pedagang kaki lima dan ibu-ibu penerima PKH. Selain itu, lanjut Jokowi, memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp. 1,2 juta kepada para pedagang.

“Saya kira, karena kondisi COVID-19 sudah mulai menurun dan mereka (pedagang) memulai usahanya lagi di pasar-pasar, sehingga membutuhkan suntikan untuk memulai usahanya dan sudah kita berikan,” ujar Jokowi usia meninjau Pasar Kanoman, Kota Cirebon.

“Kami berharap dengan pemberian BLT minyak goreng dan bantuan modal usaha, daya beli masyarakat bisa kembali lebih baik lagi,” sambung Jokowi.

BACA YUK:  Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, BUMN Gelar Pasar Murah dan Bazar UMKM di Kota Cirebon

Saat ini, seiring menurunnya kasus COVID-19, kata Jokowi, kondisi ekonomi kita sudah mulai membaik. Seperti pasar-pasar mulai ramai sekali, apalagi menjelang hari idul Fitri ada peningkatan daya beli.

“Oleh karenanya, bantuan modal usaha ini sangat diperlukan, karena membutuhkan untuk menambah barang-barang.  Kemudian kemacetan yang luar biasa, terjadi hampir di semua kota dan menunjuknya mobilitas yang semakin tinggi dan perputaran ekonomi, utamanya pariwisata,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 79 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.