Beri Pembekalan Kepada Calon Pensiunan, Mandiri Syariah Cirebon dan Taspen Gelar Virtual Gathering

Cirebon,- Guna mempersiapkan masa pensiun lebih produktif dan religius, Mandiri Syariah Area Cirebon menggandeng PT Taspen KC Cirebon menyelenggarakan virtual gathering untuk para calon pensiun.

Acara yang mengundang 100 orang calon pensiun se-wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) ini menghadirkan Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat K.H. M. Cholil Nafis sebagai pembicara.

Area Manager Mandiri Syariah Cirebon, Imsak Ramadhan menyampaikan selain sebagai ajang silaturrahim dengan masyarakat khususnya para calon pensiunan, gathering ini merupakan pembekalan kepada para calon pensiun untuk menjalani masa pensiun produktif dan religius.

BACA YUK:  Kafe Anti Galau, Tawarkan Menu Nasi Pocong, Ayam Sambel Santet Hingga Ikan Bakar Genderuwo

“Kami berterima kasih atas kehadiran dan partisipasi peserta dan berharap acara ini menjadi literasi dan inklusi bagi masyarakat dalam mengakses layanan Mandiri Syariah. Dan tentunya bermanfaat dalam mempersiapkan diri menjalani masa pensiun yang produktif dan religius”, ujar Imsak.

Imsak menambahkan, Mandiri Syariah memahami banyak pensiunan yang ingin tetap aktif, produktif dan mandiri.

“Untuk itu kami menyediakan dukungan finansial berupa fasilitas pembiayaan, dapat diakses ASN sebelum dan sesudah pensiun,” kata Imsak.

Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, Mandiri Syariah tidak hanya mendeliver produk dan layanan namun senantiasa memberikan solusi dan nilai tambah bagi Nasabah.

BACA YUK:  Bawaslu dan Satpol PP Kota Cirebon Tertibkan APK di Area Permakaman

Selain sebagai Mitra Bayar Taspen, Mandiri Syariah juga memberikan pendampingan baik dalam penguatan usaha produktif maupun pembekalan religius Nasabah pensiun.

Hal ini sejalan dengan materi yang disampaikan Cholil Nafis bahwa pensiun bukan menjadi halangan untuk tetap produktif. Beraktifitas bahkan dapat menjadi obat.

“Produktif dimasa pensiun bisa dengan beberapa cara diantaranya wiraswasta atau perniagaan sebagai jalan rizki 90 persen, menyalurkan hobi, dan mengikuti majelis-majelis pengajian”, tuturnya.

Sementara itu, Anne Roosfianti, selaku Branch Manager PT. Taspen KC. Cirebon menyampaikan sebagai salah satu Mitra Bayar Taspen dalam penyaluran manfaat pensiun berbasis syariah, Mandiri Syariah memberikan kemudahan bagi pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN).

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Akan Optimalkan Lapangan Kebumen

“Mandiri Syariah memberikan kemudahan kepada pensiunan diantaranya penyediaan kartu ATM yang berfungsi sebagai debit sehingga dapat digunakan untuk penarikan dana melalui ATM dan transaksi belanja,” singkatnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *