Beri Dukungan Tim Medis di Puskesmas Sekota Cirebon, DPD Partai NasDem Kota Cirebon Serahkan Bantuan

CIREBON- Misi kemanusiaan tak henti dilakukan DPD Partai NasDem Kota Cirebon dalam penanganan pandemi Covid-19. Kali ini, DPD Partai NasDem Kota Cirebon menyalurkan bantuan ke 22 puskesmas Sekota Cirebon dan Public Safety Center (PSC) 119.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani mengatakan, bantuan yang diberikan dalam upaya memberikan dukungan kepada tim medis yang menangani Covid-19.

“Tim medis itu saat ini tengah bertaruh nyawa mengambil risiko menangani pasien terjangkit Covid-19. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan, apresiasi, dan rasa terima kasih masyarakat melalui kami DPD Partai NasDem Kota Cirebon,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, hazmat, sarung tangan, vitamin, kopi dan biskuit. Seluruh bantuan tak hanya dari DPD Partai NasDem Kota Cirebon tapi juga bekerjasama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Cirebon Raya dan Hula Hula Club Sanmar 90.

BACA YUK:  Ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke-653 Cirebon dari 15-31 Juli 2022

“Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan bisa sedikit membantu. Mari kita bersama-sama untuk saling membantu dan peduli dengan tenaga medis,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, seluruh anggota fraksi NasDem Kota Cirebon yakni, Harry Saputra Gani, Andi Riyanto Lie, M Noupel SH MH dan Ir Watid Sahriar MBA. Kemudian mewakili Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Cirebon Raya, Mei.

Penyaluran bantuan secara simbolis diserahkan melalui perwakilan puskesmas, dr Hj Junny Setyawati MKM dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Cirebon, yakni Kasie Perbekalan Kesehatan, Neneng.

BACA YUK:  Kolaborasi Biznet Data Center dan Merkle Innovation Luncurkan Solusi Implementasi Private Cloud Lintas Perangkat

Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati menyampaikan, bantuan ini diharapkan dapat membantu tim medis di puskesmas dalam penanganan covid-19.

“Semoga bantuan ini adalah ladang ibadah kita, saling membantu di kondisi sekarang, khususnya untuk para tenaga medis,” ujarnya.

Eti juga mengajak kepada seluruh elemen untuk dapat memberikan kontribusi nyata dalam masa pandemi covid-19.

“Baik pemerintah, partai politik atau ormas lainnya, mari kita bahu membahu, memberikan bantuan untuk mereka yang membutuhkan. Dan kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

BACA YUK:  Coffee Shop Ramah Anak, Kopi Manao Hadirkan Menu Bliss Series untuk Anak-anak

Sementara itu, Kepala Puskesmas Panjunan, dr Hj Junny Setyawati MKM mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih kepada DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Cirebon Raya dan Hula Hula Club Sanmar 90, semoga rasa peduli ini menyebar lebih cepat dibanding virusnya,” harap Junny.

Kegiatan ini, sengaja diselenggarakan dengan tidak mengundang pengurus baik di tingkat, DPD, DPC dan DPRt demi melaksanakan protokol Covid 19 yang tidak boleh ada kerumunan.

Bantuan tersebut disebar ke Puskesmas se-Kota Cirebon dengan menggunakan Ojek Online. (*)

(Dilihat: 41 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.