Beredar Informasi Lockdown, Ini Penjelasan Wali Kota Cirebon

Cirebon,- Di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, beredar informasi tidak benar atau hoax di media sosial tentang kebijakan lockdown di Kota Cirebon.

Hoax tersebut membuat resah warga Kota Cirebon tentang lockdown yang akan diterapkan di empat titik perbatasan di Kota Cirebon.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis langsung menanggapi informasi tersebut melalui video yang diunggah di akun media sosialnya di instagram.

Video yang berdurasi 35 detik tersebut, Azis menegaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon tidak memberlakukan kebijakan lockdown.

BACA YUK:  Indonesia Marketing Association Dukung Pemulihan Pariwisata Bali

“Saya Nashrudin Azis Wali Kota Cirebon, menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon yang saya cintai. Pemerintah Daerah Kota Cirebon tidak akan memberlakukan kebijakan lockdown tanpa seijin pemerintah pusat,” tegasnya.

Azis meminta kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tetap tenang, meningkatkan terus kewaspadaan, dan jalankan pola hidup sehat

Dalam informasi dan foto yang beredar di media sosial terkait akan adanya lockdown di empat titik perbatasan tersebut merupakan kegiatan simulasi dari petugas gabungan yang berlangsung pada Jumat (3/4/2020) pagi.

BACA YUK:  Pengacara Reza : Mantan Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon Tidak Bersalah

Kegiatan tersebut melibatkan Polres Cirebon Kota, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.