Berbagi Tongkat Kemanusiaan dan Ngaji Bareng Yatim Piatu

Cirebon,- Banyak komunitas, organisasi, grup alumni dan sejenisnya yang kita temui di jalan, menggelar aksi sosial dengan misi kemanusiaan, yakni dengan berbagi nasi, sembako ataupun uang.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Yayasan Wani Amal, Minggu (21/06/2020). Bertempat di kantor Yayasan Wani Amal Jl. Gerilyawan 15 Kesambi Kota Cirebon, diikuti oleh para peserta yakni anak – anak yatim piatu dan para lansia serta orang yang mengalami disabilitas pada kaki.

Acara sosial kali ini bertajuk “Berbagi Tongkat & Ngaji Bareng Yatim Piatu” yang dimulai dengan pembacaan surat pendek al Qur’an, berdoa bersama untuk keselamatan dari berbagai ancaman penyakit dan marabahaya kemudian disusul dengan sambutan pengurus Yayasan Wani Amal, Rimo Karim.

BACA YUK:  FIF Group Dukung Penerapan ESG Melalui Pemakaian Panel Surya

Pada kesempatan tersebut Rimo mengutarakan bahwa tujuan dilaksanakan agenda tersebut bukan lain adalah untuk mengurangi beban ekonomi sebagian masyarakat akibat dampak virus serta sebagai rangkaian penutup bulan Syawal.

Acara itu dihadiri pula Dra. Hj. Eti Herawati, Wakil Wali Kota Cirebon dan Sultan P. Abdul Gani Natadiningrat dari Keraton Kacirebonan yang diwakili oleh Mama Elang Agus Djulkarnaen.

Eti Herawati dalam sambutannya mengatakan sangat apresiasi kepada gagasan yang diangkat oleh yayasan, dan berharap kegiatan seperti itu dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ucapan atas rasa bangga tersebut terlontar mewakili pribadi sekaligus Pemerintah Kota Cirebon.

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon : Perlu Peran Aktif Masyarakat dalam Penanggulangan Terorisme

Sementara Elang Agus menyebutkan bahwa pihak Keraton Kacirebonan dalam hal ini menyambut baik dan siap berkolaborasi bersama Yayasan Wani Amal untuk gelaran kegiatan amal di waktu yang akan datang.

Selanjutnya acara ditutup dengan pemberian santunan tongkat oleh Eti Herawati kepada para peserta, sekaligus pula pemberian sembako dan uang tunai.

Kegiatan hari ini tak luput karena adanya bantuan dari para donatur dan juga pihak Keraton Kacirebonan. (AC400)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.