Jumat, 25 September 2020

Berbagi Kebahagiaan, Cirebon Power Bagikan 1.000an Bingkisan untuk Masyarakat

Populer

Mayat Seorang Perempuan Ditemukan di Pantai Kejawanan

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan tewas di Pantai Kejawanan, Kota Cirebon, Senin (21/9/2020) pagi sekitar pukul 04.55 WIB.Mayat...

7 Desa di Kabupaten Cirebon Mendapatkan Mobil Maskara ⁣⁣

⁣Cirebon,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Jawa Barat menyalurkan bantuan sosial, edukasi Covid-19...

Kecelakaan Tunggal di Cipali KM 177, Seorang Penumpang Meninggal Dunia⁣

⁣Cirebon,- Kecelakaan Lalu lintas kembali terjadi di Tol Cipali KM 177 pada hari Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 09.25 WIB.⁣ ⁣ Kecelakaan...

Pemerintah dan Keraton Kasepuhan Cirebon Sepakat Meniadakan Pasar Muludan

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama dengan Keraton Kasepuhan bersepakat meniadakan pasar malam atau Muludan di area Keraton Kasepuhan...

Inilah Cerita Eti Sulastri Warga Ciledug yang Sembuh

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs H Imron M.Ag melakukan dialog langsung dengan Eti Sulastri, warga Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug Kabupaten...

Cirebon,- Dalam rangka berbagi kebahagiaan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Cirebon Power membagikan sebanyak 1.288 bingkisan untuk warga yang membutuhkan di sembilan desa sekitar PLTU.

Selain untuk warga sekitar PLTU, pihaknya juga memberikan kepada aparat pemerintahan dan aparat keamanan yang bertugas, serta pondok pesantren.

Head of Community Relation Cirebon Power, Anton Rahmadi mengatakan selain dalam rangka menjelang Idul Fitri, bingkisan berisi berbagai kebutuhan pokok tersebut juga untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Loading...

“Isinya berupa sembako, seperti beras, minyak, gula dan tepung,” ujar Anton, Jumat (22/5/2020).

Lanjut Anton bantuan tersebut sekaligus membantu pemerintah dalam ikut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Sehingga, bingkisan ini berharap bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia.

BACA YUK:  Korban Luka dan Meninggal Kecelakaan di Cipali KM 177 Dapat Jaminan Asuransi

“Seluruh proses pengadaan bingkisan mulai dari pembelian sembako hingga pengemasan, semuanya melibatkan UKM binaan Cirebon Power,” ungkapnya.

Dimana anggota UKM ini, tambah Anton, seluruhnya merupakan warga sekitar, dengan harapan dapat meluaskan manfaat dengan menggairahkan perekonomian warga lokal yang tergabung dalam UKM binaan.

“Yang memesan dan membeli paket sembako, semuanya ibu-ibu dari UKM, begitu juga pengemasannya ada banyak warga lokal yang terlibat” kata Anton.

Ketua UKM Pawon Mimi, Nurlaela mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power, atas kepercayaan kepada UKM yang ia pimpin, untuk memproses seluruh bingkisan tersebut.

“Semuanya kami yang belanja. Sedangkan saat pembungkusan, dibantu oleh UKM binaan Cirebon Power lainnya. Seperti UKM Tata Rias dan UKM Jahit,” ujar Nurlaela.

Ia juga menjelaskan, bahwa UKM Pawon Mimi, merupakan UKM binaan Cirebon Power yang memiliki usaha pembuatan catering dan juga snack serta aneka makanan lainnya.

BACA YUK:  Dalam Sehari, Lebih dari Seribu Pelanggar Terjaring Razia Masker di Kabupaten Cirebon

Sementara itu, Akroji, Kasi Pemerintahan Desa Mundu Pesisir mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power, atas perhatian dan bantuan yang diberikan untuk warganya. Ia mengatakan, bahwa pihaknya akan meminta bantuan para Kepala Dusun (Kadus), untuk mendata warga yang sangat membutuhkan.

“Nanti bantuan ini, kita distribusikan kepada warga yang paling membutuhkan,” jelas Akroji.

Bantuan ini, kata Akroji, sangat berarti bagi masyarakat Desa Mundu Pesisir, terutama yang terdampak wabah Covid-19. Ia berharap, bantuan seperti ini bisa terus diberikan, serta kerjasama antara pemerintah desa dan Cirebon Power terus terjalin hangat.

“Kami ucapkan terima kasih, semoga kerjasama ini bisa terus terjalin,” kata Akroji.

Hal serupa juga disampaikan Ade Arief Nurokhman, Sekretaris Desa Kanci Kulon ini mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power yang peduli terhadap warga Kanci Kulon.

“bantuan berupa sembako yang diterima, nantinya akan didistribusikan kepada warga yang berhak,” singkatnya.

Momen berbagi kebahagiaan menjelang Idul Fitri ini sebenarnya telah rutin dilakukan setiap tahunnya, dalam bentuk kegiatan buka puasa bersama yang biasanya dihadiri ratusan orang.

Namun karena kondisi pandemi saat ini, manajemen Cirebon Power mematuhi peraturan pemerintah untuk tidak mengumpulkan massa dalam jumlah besar. Sehingga konsorsium pembangkit listrik itu memilih untuk mendistribusikan bingkisan Idul Fitri langsung ke desa-desa, dan aparat yang bertugas. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Selama September, Pertamina Suntik Modal Lebih dari Rp 2,9 M untuk UMKM di Jawa Barat

Jakarta,- Sebagai upaya untuk terus mendorong UMKM agar tetap eksis dan bangkit dari situasi pandemi, sepanjang bulan September 2020...

Telkomsel Dukung Program Bantuan Kuota Data Internet dari Kemendikbud RI

Jakarta,- Telkomsel terus bergerak maju menunjukan konsistensi dalam mendampingi masyarakat di berbagi fase kehidupan, terutama untuk menghadirkan kemudahan aktivitas digital yang mendukung upaya adaptasi...

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren tersebut dihentikan sementara untuk menghindari...

Bupati Minta Dishub Cirebon Ciptakan Transportasi yang Aman, Nyaman dan Sehat

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) diminta untuk meningkatkan perannnya, dalam menciptakan transportasi yang aman, nyaman dan sehat.Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag menuturkan, jalur lalu...

More Articles Like This