Rabu, 27 Mei 2020

Berbagi Kebahagiaan, Cirebon Power Bagikan 1.000an Bingkisan untuk Masyarakat

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Inilah Keputusan Bupati Cirebon dan Peraturan Bupati Cirebon tentang PSBB

Keputusan Bupati Cirebon Nomor : 443/Kep.235-Hukum/2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon dalam rangka...

Inilah Peraturan Wali Kota Cirebon tentang PSBB Tahap Kedua

Peraturan Wali Kota Cirebon No. 15 Tahun 2020. Klik : PDF PERWAL NO 17 TH 2020 TTG PSBB Tahap...

Cirebon,- Dalam rangka berbagi kebahagiaan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Cirebon Power membagikan sebanyak 1.288 bingkisan untuk warga yang membutuhkan di sembilan desa sekitar PLTU.

Selain untuk warga sekitar PLTU, pihaknya juga memberikan kepada aparat pemerintahan dan aparat keamanan yang bertugas, serta pondok pesantren.

Head of Community Relation Cirebon Power, Anton Rahmadi mengatakan selain dalam rangka menjelang Idul Fitri, bingkisan berisi berbagai kebutuhan pokok tersebut juga untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Isinya berupa sembako, seperti beras, minyak, gula dan tepung,” ujar Anton, Jumat (22/5/2020).

Loading...

Lanjut Anton bantuan tersebut sekaligus membantu pemerintah dalam ikut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Sehingga, bingkisan ini berharap bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia.

“Seluruh proses pengadaan bingkisan mulai dari pembelian sembako hingga pengemasan, semuanya melibatkan UKM binaan Cirebon Power,” ungkapnya.

Dimana anggota UKM ini, tambah Anton, seluruhnya merupakan warga sekitar, dengan harapan dapat meluaskan manfaat dengan menggairahkan perekonomian warga lokal yang tergabung dalam UKM binaan.

“Yang memesan dan membeli paket sembako, semuanya ibu-ibu dari UKM, begitu juga pengemasannya ada banyak warga lokal yang terlibat” kata Anton.

Ketua UKM Pawon Mimi, Nurlaela mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power, atas kepercayaan kepada UKM yang ia pimpin, untuk memproses seluruh bingkisan tersebut.

“Semuanya kami yang belanja. Sedangkan saat pembungkusan, dibantu oleh UKM binaan Cirebon Power lainnya. Seperti UKM Tata Rias dan UKM Jahit,” ujar Nurlaela.

Ia juga menjelaskan, bahwa UKM Pawon Mimi, merupakan UKM binaan Cirebon Power yang memiliki usaha pembuatan catering dan juga snack serta aneka makanan lainnya.

Sementara itu, Akroji, Kasi Pemerintahan Desa Mundu Pesisir mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power, atas perhatian dan bantuan yang diberikan untuk warganya. Ia mengatakan, bahwa pihaknya akan meminta bantuan para Kepala Dusun (Kadus), untuk mendata warga yang sangat membutuhkan.

“Nanti bantuan ini, kita distribusikan kepada warga yang paling membutuhkan,” jelas Akroji.

Bantuan ini, kata Akroji, sangat berarti bagi masyarakat Desa Mundu Pesisir, terutama yang terdampak wabah Covid-19. Ia berharap, bantuan seperti ini bisa terus diberikan, serta kerjasama antara pemerintah desa dan Cirebon Power terus terjalin hangat.

“Kami ucapkan terima kasih, semoga kerjasama ini bisa terus terjalin,” kata Akroji.

Hal serupa juga disampaikan Ade Arief Nurokhman, Sekretaris Desa Kanci Kulon ini mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power yang peduli terhadap warga Kanci Kulon.

“bantuan berupa sembako yang diterima, nantinya akan didistribusikan kepada warga yang berhak,” singkatnya.

Momen berbagi kebahagiaan menjelang Idul Fitri ini sebenarnya telah rutin dilakukan setiap tahunnya, dalam bentuk kegiatan buka puasa bersama yang biasanya dihadiri ratusan orang.

Namun karena kondisi pandemi saat ini, manajemen Cirebon Power mematuhi peraturan pemerintah untuk tidak mengumpulkan massa dalam jumlah besar. Sehingga konsorsium pembangkit listrik itu memilih untuk mendistribusikan bingkisan Idul Fitri langsung ke desa-desa, dan aparat yang bertugas. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tenant Grage Mall Dan Grage City Mall Siap Ikuti Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Cirebon,- Grage Group akan membuka operasional Grage Mall dan Grage City Mall, mulai Kamis 28 Mei 2020.Operasional Mall akan...

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

Cirebon,- Setelah menutup sementara operasional mall, Grage Group memutuskan Grage Mall dan Grage City Mall akan dibuka kembali besok, Kamis 28 Mei 2020.Seluruh tenant...

Kondisi Rumah Sangat Memprihatikan, Baznas Kota Cirebon Turun Tangan⁣ ⁣

Cirebon,- Sungguh mengejutkan saat memasuki rumah warga di RT 005 RW 001 No. 196 Gg. Rebon Pesisir Selatan Kelurahan Panjunan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon⁣,...

Dampak Pandemi, Oleh-oleh Khas Cirebon Turun Hingga 90 Persen

Cirebon,- Dampak dari Pandemi Covid-19 dan juga larangan mudik oleh pemerintah, mengakibatkan omset tempat oleh-oleh khas Cirebon menurun drastis.Seperti yang dialami toko Oleh-oleh Daud...

25 Tahun Telkomsel Konsisten Melayani Negri Untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia

Jakarta,- Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan...

More Articles Like This