Kamis, 26 November 2020

Berbagi Kebahagiaan, Cirebon Power Bagikan 1.000an Bingkisan untuk Masyarakat

Populer

Mulai Besok, Pertamina Hadirkan Program Pertalite Harga Khusus di Cirebon

Cirebon,- Sebagai upaya mendukung kualitas udara yang lebih baik, PT Pertamina (Persero) memperluas kembali implementasi Program Langit Biru (PLB)...

MD 7 Hotel Hadir di Cirebon, Tawarkan Promo Menarik Hanya Rp. 187 ribu/Malam

Cirebon,- MD 7 Hotel merupakan hotel budget yang terletak di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Hotel dengan 8 lantai ini...

Kementerian Kominfo Ajak Mahasiswa Universitas CIC Kembangkan Urban Farming Berbasis Teknologi

Cirebon,- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI menggelar acara pojok literasi yang berlangsung di Universitas Catur Insan Cendikia (UCIC)...

Ratusan Guru dan Nakes di Cirebon Manfaatkan Program Naik KA Gratis

Cirebon,- Sejak dihadirkannya program PT KAI Gratiskan Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Naik Kereta Api sejak awal November 2020...

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Wali Kota Cirebon Lakukan Isolasi Mandiri

Cirebon,- Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, dirinya tengah melakukan isolasi mandiri di rumah dinas...

Cirebon,- Dalam rangka berbagi kebahagiaan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Cirebon Power membagikan sebanyak 1.288 bingkisan untuk warga yang membutuhkan di sembilan desa sekitar PLTU.

Selain untuk warga sekitar PLTU, pihaknya juga memberikan kepada aparat pemerintahan dan aparat keamanan yang bertugas, serta pondok pesantren.

Head of Community Relation Cirebon Power, Anton Rahmadi mengatakan selain dalam rangka menjelang Idul Fitri, bingkisan berisi berbagai kebutuhan pokok tersebut juga untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Loading...

“Isinya berupa sembako, seperti beras, minyak, gula dan tepung,” ujar Anton, Jumat (22/5/2020).

Lanjut Anton bantuan tersebut sekaligus membantu pemerintah dalam ikut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Sehingga, bingkisan ini berharap bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia.

BACA YUK:  Dirlantas Polda Jabar Tinjau Rekayasa Lalu Lintas Pengalihan Kendaraan Besar di Palimanan

“Seluruh proses pengadaan bingkisan mulai dari pembelian sembako hingga pengemasan, semuanya melibatkan UKM binaan Cirebon Power,” ungkapnya.

Dimana anggota UKM ini, tambah Anton, seluruhnya merupakan warga sekitar, dengan harapan dapat meluaskan manfaat dengan menggairahkan perekonomian warga lokal yang tergabung dalam UKM binaan.

“Yang memesan dan membeli paket sembako, semuanya ibu-ibu dari UKM, begitu juga pengemasannya ada banyak warga lokal yang terlibat” kata Anton.

Ketua UKM Pawon Mimi, Nurlaela mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power, atas kepercayaan kepada UKM yang ia pimpin, untuk memproses seluruh bingkisan tersebut.

“Semuanya kami yang belanja. Sedangkan saat pembungkusan, dibantu oleh UKM binaan Cirebon Power lainnya. Seperti UKM Tata Rias dan UKM Jahit,” ujar Nurlaela.

Ia juga menjelaskan, bahwa UKM Pawon Mimi, merupakan UKM binaan Cirebon Power yang memiliki usaha pembuatan catering dan juga snack serta aneka makanan lainnya.

BACA YUK:  Keuntungan Menggunakan Drone Selama Penyelamatan dan Pengawasan

Sementara itu, Akroji, Kasi Pemerintahan Desa Mundu Pesisir mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power, atas perhatian dan bantuan yang diberikan untuk warganya. Ia mengatakan, bahwa pihaknya akan meminta bantuan para Kepala Dusun (Kadus), untuk mendata warga yang sangat membutuhkan.

“Nanti bantuan ini, kita distribusikan kepada warga yang paling membutuhkan,” jelas Akroji.

Bantuan ini, kata Akroji, sangat berarti bagi masyarakat Desa Mundu Pesisir, terutama yang terdampak wabah Covid-19. Ia berharap, bantuan seperti ini bisa terus diberikan, serta kerjasama antara pemerintah desa dan Cirebon Power terus terjalin hangat.

“Kami ucapkan terima kasih, semoga kerjasama ini bisa terus terjalin,” kata Akroji.

Hal serupa juga disampaikan Ade Arief Nurokhman, Sekretaris Desa Kanci Kulon ini mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power yang peduli terhadap warga Kanci Kulon.

“bantuan berupa sembako yang diterima, nantinya akan didistribusikan kepada warga yang berhak,” singkatnya.

Momen berbagi kebahagiaan menjelang Idul Fitri ini sebenarnya telah rutin dilakukan setiap tahunnya, dalam bentuk kegiatan buka puasa bersama yang biasanya dihadiri ratusan orang.

Namun karena kondisi pandemi saat ini, manajemen Cirebon Power mematuhi peraturan pemerintah untuk tidak mengumpulkan massa dalam jumlah besar. Sehingga konsorsium pembangkit listrik itu memilih untuk mendistribusikan bingkisan Idul Fitri langsung ke desa-desa, dan aparat yang bertugas. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

UMK Kota Cirebon Sudah Ditetapkan Rp 2.271.201, Berlaku Mulai Januari 2021⁣

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menetapkan besaran Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) tahun 2021 di 27 Kota/Kabupaten di...

Mudahkan Investasi Emas dari HP, Mandiri Syariah Launching Fitur E-mas di Mandiri Syariah Mobile

Jakarta,- Mengakomodir kebutuhan nasabah dalam berinvestasi emas, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan fitur e-mas di Mandiri Syariah Mobile (MSM). Melalui fitur e-mas ini, nasabah...

MD 7 Hotel Hadir di Cirebon, Tawarkan Promo Menarik Hanya Rp. 187 ribu/Malam

Cirebon,- MD 7 Hotel merupakan hotel budget yang terletak di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Hotel dengan 8 lantai ini memiliki138 kamar dengan tiga tipe. Tiga...

Ratusan Guru dan Nakes di Cirebon Manfaatkan Program Naik KA Gratis

Cirebon,- Sejak dihadirkannya program PT KAI Gratiskan Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Naik Kereta Api sejak awal November 2020 lalu, minat guru dan nakes...

More Articles Like This