Minggu, 27 September 2020

Berawal dari Iseng, Kostum Kucing Lucu ini Banyak Peminatnya

Populer

Mayat Seorang Perempuan Ditemukan di Pantai Kejawanan

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan tewas di Pantai Kejawanan, Kota Cirebon, Senin (21/9/2020) pagi sekitar pukul 04.55 WIB.Mayat...

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren...

Pemerintah dan Keraton Kasepuhan Cirebon Sepakat Meniadakan Pasar Muludan

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama dengan Keraton Kasepuhan bersepakat meniadakan pasar malam atau Muludan di area Keraton Kasepuhan...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi...

Inilah Cerita Eti Sulastri Warga Ciledug yang Sembuh

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs H Imron M.Ag melakukan dialog langsung dengan Eti Sulastri, warga Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug Kabupaten...

Cirebon,- Berawal dari iseng saat berjualan helm beberapa tahun lalu, Fani Nuryanto pria kelahiran Majalengka tahun 1987 ini membuat kostum khusus kucing yang lucu dan menggemaskan.

Pasalnya, kostum-kostum kucing yang dibuat oleh Fani seolah kucing tersebut berjalan seperti manusia. Karena, kostum kucing ini hanya dikenakan pada kaki bagian depan saja.

Bahkan, Fani yang sudah menggeluti pembuatan kostum kucing dari tahun 2018 ini, sudah membuat lebih dari seratusan kostum kucing dengan berbagai model untuk di kirim ke seluruh Indonesia.

Loading...
BACA YUK:  Telkomsel Bersama Kemenag Hadirkan Program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh

Kostum-kostum kucing yang sudah dibuat Fani berbagai macam, mulai dari kostum sekolah, pemain bola, pemain gitar, polisi, kostum paskibraka, dan masih banyak lainnya.

“Membuat kostum kucing ini awalnya iseng dan waktu itu masih membuat dengan tangan belum menggunakan mesin jahit,” ujar Fani saat ditemui About Cirebon di rumahnya yang berlokasi di Perumahan Bumi Arum Sari, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (10/9/2020).

Kemudian, lanjut Fani, setelah kostum kucing pertamanya jadi, banyak teman-teman yang tertarik ingin dibuatkan kostum kucing dengan model yang berbeda.

“Awalnya hanya iseng, tapi makin kesini makin banyak yang minat ingin dibuatkan kostum kucing,” kata Fani.

Dirinya mengaku kesulitan saat membuat kostum kucing pertama yang melihat cara pembuatannya dari Chanel YouTube. Faktor kesulitan yang dialami Fani yaitu membuat pola kostum, karena tidak semudah membuat kostum untuk orang.

Karena, kebanyakan kostum yang dibuatnya ini berdasarkan model yang diinginkan oleh pemesan. Sehingga, harus membuat pola baru lagi untuk membuat satu kostum dengan model berbeda.

“Karena dulu masih manual pembuatannya, yang pesan pun dibatasi. Tapi saat ini sudah menggunakan mesin jahit. Sehari bisa membuat dua kostum dan sudah banyak yang pesan hampir dari seluruh Indonesia,” terangnya.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Salurkan Bantuan APD ke RS Sumber Kasih

Fani mengaku banyak pesanan dari luar negeri, namun masih menolak karena memiliki kendala bahasa dan estimasi biaya ongkos kirim. Sehingga, Fani hanya menerima pesanan dari dalam negeri saja.

“Yang pesan dari luar negri sudah banyak, tapi saya tolak. Soalnya terkendala sama bahasa dan cara pengiriman serta estimasi biaya. Waktu itu saja ada dari India ingin pesan, namun masih saya tolak,” paparnya.

Untuk satu kostum kucing yang dibuatnya, Fani membandrol harga mulai dari Rp. 100 ribu sampai Rp. 250 ribu, tergantung tingkat kesulitan dan model kostum yang diinginkan.

BACA YUK:  120.000 KPM PKH Kabupaten Cirebon Segera Terima Bansos Beras

Dirinya pun tak menjual kostum kucing ini di market place atau situs belanja online, namun menjual di media sosial (medsos) seperti Instagram dan Facebook saja.

“Kalo jual cuma di Instagram sama Facebook aja. Alhamdulillah pesanan setiap bulan ada terus. Kalo diakumulasi sebulan bisa terjual 15 kostum dengan berbagai model,” tandasnya.

Bagi yang berminat membuat kostum untuk kucing kesayangannya, bisa langsung mengunjungi media sosial di Instagram atau Facebook dengan nama akun @catsfatcher. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kolaborasi Dengan Telkomsel, MCAS Luncurkan Digisaham Untuk Kenalkan Pasar Modal Bagi Generasi Z

Jakarta,- PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), perusahaan distribusi digital terdepan di Indonesia, mengumumkan peluncuran DigiSaham, platform informasi...

Kemenpar Terapkan Program “BISA” di Makam Sunan Gunung Jati

Cirebon,- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggalakkan program BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman) di sejumlah tempat tujuan wisata di Indonesia.Untuk Kabupaten Cirebon, Makam...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan.Sebelumnya, Wali Kota...

Satgas Waspada Investasi Tutup 126 Fintech Lending Ilegal dan 32 Investasi Tanpa Izin

Jakarta,- Satgas Waspada Investasi meminta masyarakat untuk selalu mewaspadai penawaran pinjaman dana dari fintech peer-to-peer lending ilegal dan tawaran investasi dari entitas yang tidak...

More Articles Like This