Berangkat Umroh dari BIJB Kertajati Langsung ke Madinah

0
149

Cirebon,- Dream Tour and Travel perjalanan umroh bekerja sama dengan maskapai Lion Air siap memberangkatkan jamaah umroh dari Kertajati langsung ke Madinah.

Menggunakan pesawat Boing 737 Max 8 buatan tahun 2017 dengan kapasitas 180 tempat duduk akan mulai terbang perdana pada tanggal 13 Oktober 2018 mendatang dari Kertajati.

Aston Hotel

Ari Azhari, General Manager Service Lion Air mengatakan untuk penerbangan jamaah umroh dari Kertajati langsung menuju ke Madinah, hanya mampir untuk mengisi bahan bakar saja.

“Pengisian bahan bakar nanti di India, hanya membutuhkan waktu 30 menit saja, sehingga jamaah tidak perlu turun dari pesawat,” ujarnya usai Soft Launching Lion Air Kertjati by Dream Tour di Hotel Luxton Cirebon, Selasa (14/8/2018).

Sebelumnya, maskapai Lion Air sudah melakukan penerbangan di beberapa kota di Indonesia yang langsung ke tanah suci.

Sementara itu, Vice President Direktur Dream Tour & Travel, Muhammad Umar Bakadam menambahkan pemberangkatan perdana jamaah umroh dari Kertajati tanggal 13 Oktober 2018.

“Pemberangkatan dari Kertajati pukul 12.45 WIB dan akan sampai pukul 21.10 waktu setempat,” ujarnya.

Lanjut Umar, untuk pemberangkatan dari Kertajati sementara masih satu kali dalam seminggu, sambil melihat respon dari jamaah.

“Bila responnya baik, kita akan menambah jadwal penerbangannya, mungkin bisa 2 sampai 4 kali penerbangan dalam seminggu,” jelasnya.

Menurutnya, Lion Air dan Dream Tour & Travel merupakan perdana di Jawa Barat, untuk melayani jamaah umroh dari Kertajati langsung ke Madinah. 

“Sebelumnya belum pernah ada, sehingga Lion dan Dream Tour bekerja sama untuk mengangkut jamaah umroh ini dari wilayah Jawa Barat di Kertajati,” katanya.

Pihaknya menargetkan hingga akhir tahun ini, pemberangkatan jamaah umroh dari Kertajati seminggu bisa memberangkatkan 3 sampai 4 kali penerbangan. (AC212)