Bentuk Kepedulian Kelestarian Lingkungan, Daop 3 Cirebon Tanam 100 Pohon sebagai Sedekah Oksigen

Cirebon,- Untuk menyambut Natal  dan Tahun Baru 2022, PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa kegiatan penghijauan, Rabu (22/12/2021). Kegiatan tersebut berupa penanaman 100 pohon di lingkungan 3 stasiun yakni Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Arjawinangun.

Kegiatan bertajuk “Sedekah O2 (Oksigen)” merupakan bagian dari Kegiatan #BUMNhijaukanIndonesia, sebagai bentuk keperdulian perusahaan akan kelestarian lingkungan hidup.

Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon mengatakan menutup tahun 2021 ini, PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman 100 pohon di Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Arjawinangun.

BACA YUK:  Kérastase Potentialiste, Serum dengan Terobosan Microbiome Science, Didedikasikan untuk Kulit Kepala yang Sehat dan Rambut Indah Berkilau

“Kegiatan ini sebagai bentuk keperdulian akan kelestarian lingkungan hidup, sekaligus dalam rangka memperindah kawasan sekitar stasiun. Jenis pohon yang di tanam tersebut diantaranya 50 buah Tanaman Trembesi dan 50 buah tanaman Pucuk Merah,” ujar Suprapto.

Kegiatan acara seremonial Sedekah O2 tersebut dilaksanakan di Stasiun Cirebon dengan dihadiri oleh Direksi Operasi PT KAI – Heru Kuswanto, Direktur Perencanaan Strategis Dan Pengembangan Usaha PT KAI – Jeffrie N Korompis dan Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon – Takdir Santoso.

BACA YUK:  Mulai 1 April 2022, Tiket Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Program keperdulian lingkungan tersebut, lanjut Suprapto, akan terus berlanjut dan akan menjadi agenda program rutin dari PT KAI Daop 3 Cirebon. Selain program penghijauan, PT KAI Daop 3 Cirebon juga telah melaksanakan berbagai kegiatan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) dalam bentuk lainnya seperti sumbangan pendidikan, sumbangan pembangunan sarana ibadah, sumbangan pemasangan listrik gratis, sumbangan sembako, sumbangan peralatan penanganan Covid-19 dan prasarana umum lainnya.

“Total dana Bina Lingkungan dari TJSL PT KAI Daop 3 Cirebon yang sudah disalurkan dari periode 1 Januari – 22 Desember 2021 berjumlah total Rp 251.557.620,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 35 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.