Pengajar dan Mahasiswa Bentani College of Hospitality Cirebon.
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus

Cirebon, 4 September 2017,- Cirebon sebagai kota tujuan wisata yang strategis dan menjadi simpul pergerakan transportasi antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Ditambah dengan adanya jalan Tol Cipali yang menghubungkan Jakarta dan Cirebon semakin dekat yang mengakibatkan banyaknya minat para investor untuk membuka bisnis perhotelan di Kota Cirebon.

Atas dasar itulah, Bentani Hotel Cirebon yang telah memiliki pengalaman selama 28 tahun di dunia perhotelan membuka Bentani College of Hospitality Cirebon yang didirikan pada tanggal 29 Maret 2016 lalu.

Dalam kuliah perdana, Bentani College of Hospitality Cirebon menggelar kuliah umum Table Manner yang berlangsung di Sekar Tunjung Ballroom Bentani Hotel, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (04/09/2017).

Dr. Harry Sudarma, selaku Founding Father Bentani College of Hospitality Cirebon mengatakan, alasan dibukanya Bentani College of Hospitality karena melihat kebutuhan tempat hotel kita sendiri. Ketika kami mendapatkan staf baru mendapatkan kesulitan-kesulitan dan kendala-kendala itu yang membuat kami merasa persiapannya tidak cukup matang.

Menurutnya, ketika bekerja disini, kita lebih sibuk mentraining staf baru daripada yang siap, khususnya anak-anak yang baru lulus sekolah. Katanya sudah lulus dan sudah mengerti konsep sehingga kita hanya memberikan pengarahan sedikit sudah bisa bekerja dengan sendirinya.

“Nah ini, salah satu yang membuat kami prihatin bagimana caranya anak-anak yang baru lulus dapat pelatihan yang baik, walaupun dalam jangka waktu 1 tahun. Menurut saya adalah waktu yang singkat dan pada akhirnya kalau memang meraka lanjut belajar lagi pasti bisa,” ujarnya.

Bentani College of Hospitality Cirebon telah membuka pendaftaran mahasiswa baru angkatan pertama, yang dilakukan 3 gelombang. Gelombang pertama 1 April – 31 Mei 2017, gelombang kedua pada 1 – 31 Juli 2017 dan gelombang ketiga pada 1 – 31 Agustus 2017.

Lanjut dia, Bentani College of Hospitality Cirebon mempunyai visi ” Menjadi pribadi yang mengembangkan diri dengan melayani orang lain” dan misi “memperlengkap pemimpin-pemimpin muda memiliki kerinduan bersikap dan melakukan yang terbaik dalam membangun industri keramahtamahan”. Kami berkomitmen untuk mencetak SDM yang profesional dalam bidang pelayanan.

“Seluruh pengajar dan parktisi di Bentani College of Hospitality Cirebon memiliki pengalaman yang sudah tidak asing lagi di dunia perhotelan,” tegasnya.

Selain itu, Bentani College of Hospitality Cirebon merupakan kampus yang komprehensif. Dalam tahap pertama, Bentani College of Hospitality Cirebon membuka satu program study yaitu perhotelan dan dirancang untuk membekali mahasiswa/i dengan dasar hospitality industri yang kuat.

“Kami menerapkan sistem yang berbeda dari tempat lain yaitu 70 persen praktek dan 30 persen teori. Sehingga, menjadikan setiap mahasiswa/i menjadi kompetitif dan memiliki pemikiran global,” tandasnya. (AC212)

How you feel for this post?
2
0
0
0
0
0
0
0
0
Bagikan:
loading...