BEM Unswagati Gelar Seminar Nasional dan Bedah Buku Hikayat Si Induk Bumbu

Cirebon,- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unswagati Cirebon menggelar Seminar Nasional dan Bedah Buku “Hikayat Si Induk Bumbu, Jalan Panjang Swasembada Garam”. Acara tersebut diadakan di Auditorium Kampus 1 Unswagati yang menghadirkan langsung penulis buku, Prof. Dr. Ing Misri Cozan dan Faisal Basri, Senin (7/5/2018).

Presiden Mahasiswa Unswagati, Fiqri Nagasaki Taufik, mengatakan kegiatan ini digagas oleh kabinet Smart Inovatif Aspiratif Produktif (SIAP) BEM Unswagati. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini yaitu memberikan pemahaman tentang swasembada garam.

“Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 250 peserta. Mereka antusias mengikuti jalannya seminar,” jelasnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Beri Pemandangan Fraksi atas Dua Raperda dan Usulkan Empat Raperda Baru

Adapun tujuan lainnya diadakan seminar ini selain membedah buku Hikayat Si Induk Bumbu, juga mengacu pada memecahkan masalah tentang tantangan-tantangan yang dihadapi dalam mencapai swasembada garam.

Turut hadir sebagai narasumber lainnya yaitu Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Hj. Ida Rosnidah, SE., MM., AK., CA. memberikan apresiasi serta materi yang berkaitan dengan swasembada garam.

Terpopuler

BACA YUK:  Pertama di Cirebon, Food Festival 2022 Smoke It Up Hadir di Aston Cirebon

Dalam kegiatan seminar tersebut dihadiri pula Plt. Walikota Cirebon, Dinas Perdagangan Kota Cirebon, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Cirebon, Balai Besar Wilayah Sungai Cirebon, Universitas Kuningan, Perwakilan Petani Garam Kabupaten Cirebon, Organisasi Kemahasiswaan Unswagati, dan juga para Mahasiswa Unswagati. (AC560)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.