BEM FISIP Unswagati Cirebon Gelar Baksos di Yayasan Fajar Hidayah

Cirebon, 4 Mei 2014, – BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon menggelar acara bakti sosial di Yayasan Fajar Hidayah yang beralamat di Desa Purwawinangun, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon pada Sabtu (03/05/2014).

 

Bakti sosial yang dilaksanakan oleh BEM FISIP Universitas Swadaya Gunung Jati, dengan menggelar beberapa rangkain acara yakni melakukan kreasi seni, lomba cerdas cermat, shalat berjamaah, bedah film juga bernyanyi bersama. Dalam lomba tersebut dbumbui dengan yel- yel tiap group. Usai melakukan lomba cerdas cermat, BEM FISIP mempersembahkan hadiah bagi yang memenagkan lomba tersebut.

 

Acara dilanjutkan pembuatan kreasi kain flanel bertujuan sebagai kenang-kenangan serta ilmu untuk mengisi waktu senggang adik-adik panti asuhan berkreativitas juga diajak nobar tentang stop global warming sebagai penanaman rasa cinta terhadap bumi di generasi muda.

 

Dalam acara bakti sosial BEM FISIP Unswagati memberikan bantuan secara simbolis yang diserahkan oleh Khaerudin Imawan kepada H. Abdul Hanan, Ketua Yayasan Fajar Hidayah.

 

Bantuan simbolis tersebut berupa alat tulis dan buku serta sembako yang berupa beras, mie, minyak goreng, gula, teh dan susu.

 

“Saya sangat senang hati dan menyambut baik atas kepedulian mahasiswa FISIP Unswagati dan tak lupa mengucapkan banyak terima kasih, semoga Allah SWT meridhoi, ” ujar H. Abdul Hanan, Ketua Yayasan Fajar Hidayah.

 

H. Abdul Hanan, menjelaskan yayasan ini dibangun sejak tahun 1983 sampai sekarang menampung sebanyak 28 orang dari mulai usia SD, MTs, SMA, Aliayah dan semua rata-rata adalah perempuan Mereka berasal dari tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Suranenggala, Kecamatan Kapetakan dan Gunung Jati serta ada juga dari Krangkeng Indramayu.

 

” Saat ini, pihaknya sedang melakukan tahap pembangunan penambahan ruangan dan masih membutuhkan uluran tangan oleh para dermawan,’ pungkasnya. (AC313)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *