BEM FISIP UGJ Gelar Harmoni Senja sebagai Ajang Diskusi dan Silaturahmi

0
78

Cirebon,- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menggelar acara yang bertajuk Harmoni Senja.

Acara yang mengusung tema “Menjaga Etika dan Moralitas Beragama Sebagai Mahasiswa untuk Persatuan Bangsa Indonesia” tersebut berlangsung di halaman Parkir Kampus 3 UGJ, Jalan Terusan Pemuda, Kota Cirebon, Senin (27/5/2019).

Aston Hotel

1. Ajang Diskusi dan Silaturahmi

Acara yang dibuka langsung oleh Dekan FISIP Dr. H. Nurudin Siraj MA., MSi tersebut mendapatkan dukungan penuh sebagai pemantik semangat mahasiswa dalam berkehidupan sosial.

Ketua Pelaksana Harmoni Senja, Singgih mengatakan kegiatan yang dihadiri ratusan mahasiswa UGJ ini bertujuan untuk berkumpul dan berdiskusi untuk menjaga marwah mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Karena, mahasiswa sebagai garda terdepan masyarakat, sudah saatnya bangkit,” ujarnya di sela-sela kegiatan Harmoni Senja.

“Sehingga, kami disini melakukan sebuah diskusi sekaligus melakukan ngabuburit yang bermanfaat bagi bangsa,” imbuh Singgih.

Dekan FISIP Dr. H. Nurudin Siraj MA., MSi

2. Diisi Berbagai Kegiatan

Kegiatan Harmoni Senja diisi dengan berbagai acara seperti talk show, batal bareng, bazar Ramadan, seni senja, kuis Ramadan, hingga bagi-bagi rejeki.

Menurut Singgih, acara Bazar Ramadan dimeriahkan dengan berbagai olahan makanan untuk berbuka puasa dari para mahasiswa.

“ Tujuan dari bazar Ramadan ini untuk membangkitkan semangat usaha mandiri yang dibangun oleh mahasiswa,” terangnya.

“Jadi, FISIP Bussines Festival sebagai wadah untuk mahasiswa yang memiliki usaha secara mandiri,” tambah Singgih.

3. Dihadiri Mahasiswa Luar Cirebon

Kegiatan Harmoni Senja, kata Singgih, dihadiri pula dari mahasiswa dari berbagai daerah di Jawa Barat sebagai ajang silaturahmi.

“Alhamdulillah, antusias mahasiswa dari luar daerah Cirebon sangat luar biasa, mereka menyempatkan hadir di kegiatan ini,” tandasnya. (AC212)