Beli Bensin Pake Ponsel? Ini Caranya

Jakarta, 14 Desember 2017, – Sering lupa ambil uang saat ngisi bensin, sekarang tidak perlu khawatir. Pengguna Telkomsel kini bisa mengguna mobile wallet Tcash saat beli bensin di Pertamina. Layanan ini mulai diterapkan di sejumlah SPBU di Jawa Tengah.

“Layanan Tcash kami hadirkan dalam upaya mempercepat pengembangan konsep Smart Payment sekaligus merupakan wujud dukungan dalam membangunan Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah,” ujar Sukardi Silalahi, Direktur Sales Telkomsel seperti yang dikutip aboutcirebon, Kamis (14/11/2017).

BACA YUK:  Komisi III Dorong Pemkot Cirebon Optimalkan Potensi Wisata Sejarah dan Budaya

Ini merupakan kali pertama pembelian BBM Non Subsidi di SPBU dengan menggunakan Snap QR Code TCash. Layanan Tcash sendiri telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pelanggan Telkomsel dari total 190 juta saat ini.

“SPBU zaman now harus sudah bisa mengikuti perkembangan zaman yang serba digital. Sehingga Pertamina menggandeng Telkomsel sebagai perusahana yang telah memiliki teknologi fintech yaitu Tcash,” ujar Yanuar Budi Hartanto, General Manager Pertamina Marketing Operational Regional IV Jateng DIY kepada Wartawan.

Adapun cara transaksi ini dengan mengunduh aplikasi T-Wallet terlebih dulu di Google Play Store maupun Apps Store, kemudian melakukan pemindaian di menu Layanan yang terdapat dalam aplikasi T-Wallet tersebut.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 28 April 2022

QR Code yang akan dipindai telah dipasang di akses masuk antrean SPBU, kemudian bisa mengisi bensin sesuai nominal yang dimasukan.

Kedepannya kerja sama ini akan dikembangkan untuk SPBU-SPBU lainnya, bukan hanya di Semarang namun juga di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia terutama yang sudah tercatat sebagai Smart City seperti Kota Cirebon. (AC350)

(Dilihat: 5 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.