Beginilah Cara Sally Giovanny Dalam Memaknai Hari Ibu

Cirebon,- Hari Ibu, yang jatuh pada 22 Desember merupakan momentum tahunan. Dimana, pada tanggal tersebut, merupakan hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Termasuk bagi Sally Giovany, Pemilik BT Batik Trusmi, yang memiliki makna tersendiri dalam perayaan hari ibu. Menurutnya, pada kesempatan ini, dirasa lebih special karena sebagai pengingat hal-hal manis yang telah dilewatkan bersama ibundanya.

“Melalui hari ibu, saya selalu teringat akan hal manis bersama ibu saya, seperti perjuangan beliau, pengorbanan beliau dan kasih sayang beliau yang tak terhingga,” ungkapnya kepada About Cirebon.

Baginya, tidak ada perayaan khusus di hari ibu. Namun, Sally, suami, dan anak-anaknya mengunjungi kediaman sang ibunda, makan-makan bersama, memberikan hadiah, sambil mengucapkan hari ibu dan mendoakan yang terbaik untuk sang ibu.

BACA YUK:  MIS Foundation Kawal Proses Kesembuhan Rahmawati di RSD Gunung Jati

“Untuk saya, setiap hari adalah hari ibu. Hari dimana saya akan terus merasa berhutang budi, hari dimana saya ingin menjadi anak yang membanggakan bagi ibu saya,” ucapnya.

Sally menceritakan sedikit tentang kisah ibundanya. Bahwa, ibu adalah sosok wonder women, dan dia merasa tidak akan bisa seperti saat ini kalau bukan karena doa dan dukungan beliau.

“Saya ingat sekali dulu waktu saya kecil, ibu saya single parent. Yang harus menafkahi saya dan adik saya. Ibu saya jualan sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup saya dan adik saya, disitu saya melihat perjuangan seorang ibu sangat luar biasa, tidak kenal lelah, tidak kenal mengeluh hanya untuk melihat anak-anaknya bisa sekolah, bisa jajan seperti anak anak lain,” bebernya.

BACA YUK:  Info Loker : Masoem University

Luarbiasanya seorang ibu, telah dilalui Sally yang kini memiliki 2 orang anak. Betapa besarnya perjuang ibu, antara hidup dan mati saat melahirkan buah hati ke dunia. Kasih sayang yang tidak terhingga. Dan yang paling penting, Syurga ada ditelapak kaki ibu, dan Ridho Allah ada pada Ridho orangtua.

“Maka, selagi orangtua kita masih ada, sayangi beliau, hormati beliau, dan buatlah mereka bahagia. Jangan sampai kita menyesal saat orangtua kita sudah tidak ada,” jelasnya.

Wanita berkulit putih dan cantik ini pun merasakan bahwa tak ada tempat paling nyaman di dunia ini selain pelukan ibu, tak ada perasaan paling gembira selain terus berada di samping ibu. Dan melalui momentum hari ibu ini, bisa menjadi evaluasi untuk semuanya bahwa apakah kita sudah menjadi anak yang baik untuk ibu? Dan juga tentunya perayaan hari ibu agar bisa menyemangati dirinya untuk menjadi ibu yang lebih baik untuk anak-anaknya.

BACA YUK:  Kampanyekan Mobil Listrik, Komunitas Mobil Elektrik Indonesia Mampir di Cirebon

“Bersyukur untuk yang orang tuanya masih ada, jangan di sia siakan, sayangi mereka, doakan mereka, semoga kita bisa berbakti kepada orang tua kita dan membahagiakan mereka dunia akhirat Aamin,” pungkasnya. (AC560)

(Dilihat: 75 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.