Begini Kondisi Rizki Sekarang Setelah Perawatan di Rumah Sakit

Cirebon,- Masih ingat anak berumur 5 tahun, Muhammad Rizki yang mengalami koma selama 4 tahun?. Kini, Rizki sudah ditangani oleh dokter di Rumah Sakit Permata Cirebon.

Menurut dr. Andi, selaku Manager Pelayanan Medis Rumah Sakit Permata Cirebon mengatakan, sampai hari ini, perkembangan Rizki selalu membaik, kita selalu dipantau dari dokter spesialis anak.

“Dari rumor belakangan ini yang mengatakan Rizki mengalami meningitis, sebenarnya itu tidak benar,” ujarnya, Jumat (9/2/2018).

[Baca ya: Beginilah Kondisi Rizki Bocah 5 Tahun yang Menderita Meningitis]

Kata dia, meningitis kan sebenarnya adalah infeksi selaput di otak, tapi ini bukan. Ini adalah masalah Cerebral Palsy yaitu gangguan perkembangan pada otak.

BACA YUK:  Nama Tidak Boleh Satu Kata, Simak Syarat Baru Pencatatan Dokumen Kependudukan Berikut Ini

“Jadi memang, fungsi gerak, motorik dan segala macamnya pasti terganggu,” bebernya.

Kata dia, yang dibilang kesadarannya turun dan segala macam, memang karena keterlambatan, jadi dua hal yang berbeda. Makanya kalau memang meningitis kita rawatnya bukan di ruang biasa, pasti akan dirawatnya di ruang Nicu atau Picu khusus anak.

“Untuk penangannya terus, ada fase-fasenya. Tetapi setelah perwatan 3 hari di RS Permata, perkembangannya lebih bagus,” jelasnya.

Waktu pertama kali datang saat di IGD responnya kesadaranya tidak bergerak sama sekali, bahkan sekarang sudah mulai aktif. Untuk makanya juga sudah mulai bagus, tapi masih menggunakan diet susu.

BACA YUK:  Lalamove Resmi Ekspansi Wilayah Layanan Ke Cirebon Raya dan Malang

Menurutnya, kalau kemungkinan normal seperti anak-anak pada umumnya, bisa dibilang tidak mungkin. Karena memang, ini adalah kebutuhan khusus pada kasus Cerebral Pasly ini.

“Memang kasus Cerebral Pasly bermasalah secara genetik, sudah dari dalam masalah perkembangan dari fungsi otaknya sendiri,” bebernya.

Rizki yang jatuh terpeleset pada usia satu tahun, itu adalah salah satu faktor bisa terjadi, tapi tidak mutlak, biasanya sering terjadi gangauan pertumbuhan pada otaknya.

POPULAR :
Siapa Sangka Pemuda Cirebon ini Berkolaborasi dengan Anji
Ini Capaian Terbaru WhatsApp Tahun ini
STMIK CIC Berikan Beasiswa kepada Siswa Pilihan di Wilayah III Cirebon dan Brebes

BACA YUK:  Biznet Perluas Jaringan di Pulau Kalimantan

Lanjut dia, kalau memang masalah infeksi, pasti kita bisa obati. Seperti kasus karena meningitis, kita bisa obati secara tuntas, tapi kalau perkembangan masalah ini biasanya bertahap. (AC212)

(Dilihat: 38 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.