Begini Keseruan Hari Kedua MPLS di SMAN 2 Kota Cirebon

Cirebon,- Menginjak hari kedua, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 2 Kota Cirebon berlangsung dengan baik. Sebanyak 390 siswa baru mengikuti rangkaian kegiatan yang diberikan oleh panitia MPLS.

Ditemui disela-sela kegiatan, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan, Deddy Setiawan mengatakan pembukaan MPLS telah dilakukan pada Senin, 16 Juli 2018. Sesuai rencana, MPLS akan berjalan 3 hari berturut-turut hingga 18 Juli 2018.

“Dari¬†390 siswa kami bagi ke dalam 11 gugus. Mereka di hari pertama setelah pembukaan mengikuti arahan materi dari Dinas Pendidikan Provinsi, dan dilanjut pengenalan sekolah,” terangnya.

BACA YUK:  Info Loker : Supra Fashion Cirebon

Dihari kedua ini para peserta didik baru diberikan materi tentang budaya literasi, sosialisasi kurikulum sekolah, dan lainnya. Kegiatan tidak hanya berlangsung di dalam kelas, melainkan sesekali diadakan di luar kelas.

MPLS ini diadakan sejak pagi hari hingga sore. Sebelum pulang, anak-anak melakukan sholat ashar bersama-sama. Mengingat kegiatan yang begitu padat, Deddy beserta para guru menghimbau agar siswa tetap menjaga kesehatan dan membawa bekal masing-masing.

“Sudah jauh-jauh hari kami sampaikan ke anak-anak baru untuk membawa bekal masing-masing, karena di khawatirkan mereka belum tahu kantin dimana, ngantri, dan lainnya,” tambahnya.

BACA YUK:  BPRS HIK Parahiyangan Kolaborasi dengan BPRS TID dan BPR HW Aceh Dukung Pembiayaan Sindikasi Perumahan Adhigana Group

Di hari ketiga, kata Deddy bahwa akan diadakannya pengenalan ekstrakurikuler di SMA Negeri 2, sebanyak 19 ekskul bisa dipilih oleh siswa baru.

Dilanjut pada hari Kamis akan ada display ekskul, yang menunjukkan kebolehan-kebolehan antar ekskul dihadapan siswa baru. Ekskul di SMA Negeri 2 Kota Cirebon beragam, mulai dari olahraga, seni, keterampilan, dan akademik.

Terpopuler

BACA YUK:  Ini Kata Polisi Penyebab Wanita Meninggal Dunia di Teras Rumah

“Saya berharap peserta MPLS mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar lebih mengenal tentang SMA Negeri 2 Kota Cirebon. Karena kedepannya ini akan menjadi rumah baru bagi mereka untuk menimba ilmu,” terangnya. (AC560)

(Dilihat: 54 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.