Begini Acara Hari Pertama Olimpiade Akuntansi Himatansi Unswagati

Cirebon,- Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi (Himatansi) Fakultas Ekonomi Unswagati menyelenggarakan Semarak Akuntansi, Senin (8/10/2018).

Kegiatan ini selalu diadakan setiap tahun, dan merupakan Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/MA dan SMK se-wilayah III Cirebon.

Diungkapkan oleh Ketua Umum Himatansi Unswagati Cirebon, Faisal Muharam, peserta olimpiade siswa/siswi SMA/MA dan SMK dalam acara tahun ini yang mendaftar sebanyak 45 Tim terdiri dari 22 Tim SMA dan 23 Tim SMK.

“Jadi kegiatan tahunan ini ada olimpiade yang diadakan 8 oktober dan seminar yang diadakan tanggal 10 oktober mendatang,” ungkapnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Lalamove Resmi Ekspansi Wilayah Layanan Ke Cirebon Raya dan Malang

Dia mengatakan, perbedaan kegiatan tahun ini dibanding tahun sebelumnya yakni, Himatansi membuat rangkaian acara olimpiade akuntansi dan seminar akuntansi dengan nama acaranya Semarak Akuntansi. Sedangkan tahun lalu pihaknya hanya mengadakan olimpiade akuntansinya saja.

“Acara olimpiade mulai senin pagi tadi jam 8, dan selesai penutupan hari rabu sekitar pukul 1 siang,” imbuhnya.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada saat babak final selesai di hari selasa, tetapi pembagian hadiahnya yakni pada saat acara seminar di hari rabu, berbarengan dengan acara penutupan.

BACA YUK:  Info Loker : Laura Salon Cirebon

Untuk hadiah yang direbutkan yakni uang pembinaan, sertifikat, dan trofi, dengan masing-masing hadiahnya: Juara 1 uang pembinaan Rp1 juta, Juara 2 uang pembinaan Rp750 ribu, Juara 3 uang pembinaan Rp500 ribu.

“Pemenang akan menerima hadiah saat penutupan acara di hari rabu, setelah acara seminar berakhir,” ujarnya.

Kegiatan seminar akan menghadirkan pembicara dari IAI Wilayah Jawa Barat dengan tema “Be A Great Accountant In Revolution Era” yang berlangsung di Aula Kampus 1 Unswagati Cirebon.

Sejauh ini, peserta seminar mencapai 290 orang. Jumlah peserta didominasi oleh mahasiswa akuntansi, untuk menambah pengetahun dan ilmu baru dari acara seminar tersebut. (AC560)

BACA YUK:  Indocement Raih Penghargaan Gold Award dari Wapres
(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.