Bea Cukai Cirebon Musnahkan Ratusan ” Alat Mainan “

Cirebon,- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Cirebon (KPPBC TMP C Cirebon) memusnahkan 645 sex toys. Sex toys yang dimusnahkan merupakan barang ilegal yang didapat sepanjang tahun 2017 sampai Desember 2021.

Selain sex toys, KPPBC TMP C Cirebon juga musnahkan jutaan rokok ilegal, elektronik, kosmetik, makanan, obat-obatan, vapor, senjata air soft gun, dan barang-barang ilegal lainnya.

Encep Dudi Ginanjar, Kepala KPPBC TMP C Cirebon mengatakan sex toys yang dimusnahkan merupakan temuan dari kiriman kantor pos. Barang tersebut merupakan barang yang dilarang untuk di impor sehingga dilakukan penindakan.

BACA YUK:  Mulai 1 April 2022, Tiket Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan

“Sex toys yang didapat sebanyak 645 buah dari hasil penindakan di Kantor POS sejak tahun 2017 sampai Desember 2021,” ujar Encep kepada awak media, Kamis (23/12/2021).

Barang-barang tersebut, lanjut Encep, berasal dari berbagai negara. Namun terbanyak berasal dari Tiongkok. “Kalau paling banyak berasal dari Negara China (Tiongkok),” ungkapnya.

Dari jumlah 645 sex toys yang didapat, jumlah perkiraan nilai barang sebesar Rp. 58.871.310,- dengan kerugian negara sebesar Rp. 50.417.000.

Barang-barang hasil penindakan tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar dan di potong dengan alat potong. (AC212)

(Dilihat: 34 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.