Baznas Kota Cirebon Salurkan Zakat Fitrah Untuk 1.000 Warga

Cirebon,- Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Cirebon menyalurkan zakat fitrah untuk warga Kota Cirebon, Kamis (7/5/2020).

Penyerahan zakat fitrah dari Baznas Pusat tersebut diserahkan langsung kepada Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati di Kantor Baznas Kota Cirebon, Jalan Kanggraksan, Kota Cirebon.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik, S.Ag mengatakan zakat fitrah yang disalurkan untuk Kota Cirebon berasal dari Baznas Pusat sebanyak 5 ton beras.

“Baznas Pusat mengirimkan 5 ton beras untuk disalurkan ke seluruh daerah di Indonesia. Sedangkan Kota Cirebon mendapat alokasi untuk 1.000 penerima,” ujarnya kepada awak media, Kamis (7/5/2020).

BACA YUK:  Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, GPM di Kota Cirebon Digelar 12 Kali Dalam Setahun

Lanjut Taufik, teknis pendistribusian 1.000 paket beras zakat fitrah untuk warga Kota Cirebon dari Baznas Pusat tersebut mengacu pada data yang dimiliki Pemerintah Daerah Kota Cirebon

“Kami mengacu pada data dari Dinas Sosial Kota Cirebon, tapi akan kita verifikasi lagi. Kita ingin ini disalurkan ke masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari program lain yang sedang digencarkan pemerintah,” jelas Taufik

Pihaknya berharap, penerima beras zakat fitrah ini, betul-betul masyarakat yang memang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

BACA YUK:  Ratusan Peserta Hadiri Job Expo 2024 BTPN Syariah di Kota Cirebon

“Pendistribusian beras zakat fitrah ini akan disalurkan melalui beberapa koordinator, sehingga pembagiannya tetap mengikuti protap kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *